Rekap Berita Transfer Hari Ini : Pogba Pindah, Sadio Mane Mencari Klub Baru

Rekap berita transfer hari ini, Rabu (1/6) tentang Paul Pogba, Frenkie de Jong hingga Sadio Mane.
Rekap berita transfer hari ini, Rabu (1/6) tentang Paul Pogba, Frenkie de Jong hingga Sadio Mane.

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Aktivitas di jendela transfer semakin menarik. Sejumlah pemain bintang dipastikan akan hengkang secara gratis. Dalam artikel ini redaksi membuat rekap berita transfer sepanjang Rabu (1/6) hari ini.


Adapun berita transfer paling ramai hari ini adalah kesibukan Manchester United dalam mernovasi skuadnya. Paul Pogba hengkang dan berusaha menggantinya dengan Frenkie de Jong.

Selengkapnya, berikut 11 rekap berita transfer hari ini, sebagian besar dikutip dari cuitan pakar transfer Fabrizio Romano:

1. Giorgio Chiellini akan bergabung dengan LAFC di MLS, kesepakatan rampung. Pembahasan kontrak juga sudah hampir selesai.


Chiellini akan terbang ke Los Angeles dalam beberapa minggu mendatang.

2. Barcelona tidak akan mengubah rencana mereka pada Christensen dan Franck Kessie. Kedua kesepakatan telah disetujui dan diselesaikan dengan transfer gratis – mereka belum dapat didaftarkan karena situasi Financial Fair Play.

BACA JUGA : 12 Rangkuman Berita Transfer Hari Ini : Bayern Siap Bajak Lukaku

Kedua pemain telah menerima “jaminan” dari Barca. Hanya masalah waktu untuk didaftarkan di La Liga.

3. Pemilik baru juara Liga Italia AC Milan, RedBird Capital telah menandatangani perjanjian dengan Elliott Management untuk mengambil alih AC Milan.

RedBird memegang saham di Fenway Sports Group, Boston Red Sox, Pittsburgh Penguins dan Toulouse FC.

4. Aston Villa semakin dekat mencapai kesepakatan dengan AS Roma tentang transfer Robin Olsen. Klausul opsi beli seharga 3,5 juta euro (Rp54 miliar) akan ditebus karena Aston Villa ingin mempertahankan Olsen di klub.

BACA JUGA : Real Madrid Kalahkan Liverpool untuk Transfer Tchouameni, Penyempurna Regenerasi Trio Gelandang

Pembicaraan sedang berlangsung, kesepakatan bisa segera diselesaikan.

5. Gareth Bale mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Real Madrid musim panas ini.

Ia menulis surat perpisahan tentang 9 tahun karirnya di Santiago Bernabeu. “Ini merupakan pengalaman yang luar biasa, saya tidak akan pernah lupa”.

6. Manchester United mengonfirmasi bahwa Paul Pogba akan meninggalkan klub pada akhir Juni, setelah kontraknya berakhir.

Pogba dan Man United akan berpisah secara gratis setelah Setan Merah mengeluarkan biaya transfer 100 juta euro (Rp1,5 triliun) untuk mengontraknya kembali dari Juventus enam tahun lalu.

BACA JUGA : Manchester United Umumkan 2 Pemainnya Pindah Gratis, Termasuk Pogba

7. Bukan hanya Angel Di Maria. Juventus masih berupaya merekrut Paul Pogba, menunggu jawaban terakhirnya setelah proposal kontrak awal dibuat 10 hari lalu.

Pogba tidak berubah pikiran tentang proposal Manchester City, menolak. Ia diyakini akan kembali ke Juventus.

8. Sadio Mane tidak mengubah rencana. Dia benar-benar ingin meninggalkan Liverpool musim panas ini dan negosiasi sekarang akan dilakukan untuk menemukan solusi terbaik bagi semua pihak.

Bayern adalah pesaing serius, mereka ingin cepat karena ada klub lain yang sekarang tertarik.

Bahkan beredar kabar kalau kesepakatan kontrak tiga tahun dengan The Bavarian sudah tercapai.

9. Manchester United juga mengkonfirmasi bahwa Jesse Lingard akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni, seperti yang diperkirakan sebelumnya.

10. Manchester United telah membuka pembicaraan langsung dengan Barcelona untuk Frenkie de Jong. Barca mematok harga 85 juta euro, menunggu tawaran pembukaan.

De Jong masih belum yakin untuk meninggalkan Barca dan dia ingin bermain di Liga Champions – Man Utd akan berusaha lebih keras lagi untuk meyakinkan De Jong, di sisi lain Barca juga perlu menyelesaikan masalah keuangan.

11. Sky Sport Italia melaporkan Inter Milan tidak mungkin merekrut Paulo Dybala dan Romelu Lukaku sekaligus, namun tetap mempertahankan Lautaro Martinez.

Dybala masih menunggu, Inter sementara mencari cara memulangkan Lukaku.

Tapi dalam laporan itu disebutkan bahwa trio LDR (Lautaro, Dybala dan Romelu Lukaku) tidak akan terwujud musim panas ini.

Demikian rekap berita transfer hari ini, Rabu (1/6), ikuti terus perkembangan aktivitas di jendela transfer musim panas 2022 di Pojoksatu.id setiap hari. (fat/pojoksatu)