Manchester United Umumkan 2 Pemainnya Pindah Gratis, Termasuk Pogba

Paul Pogba dan Jesse Lingard tinggalkan Manchester United pada akhir Juni 2022.
Paul Pogba dan Jesse Lingard tinggalkan Manchester United pada akhir Juni 2022.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Klub Premier League, Manchester United mengumumkan dua pemainnya akan hengkang secara gratis pada akhir Juni ini. Kedua pemain itu adalah Paul Pogba dan Jesse Lingard.


Kontrak kedua pemain ini akan berakhir pada 30 Juni mendatang dan dengan status bebas transfer, Pogba dan Lingard bisa pindah secara gratis ke klub manapun.

Melalui laman resmi klub, Rabu (1/6), Man United mengumumkan kepergian dua pemainnya setelah tidak ada perpanjangan kontrak, Pogba dan Lingard.


Lingard, 29 tahun, sudah bergabung dengan akademi Man United sejak tahun 2000 lalu atau saat masih berusia tujuh tahun.

Setelah 20 tahun di Old Trafford, Lingard kini harus melanjutkan karir ke klub yang lebih mempercayainya.

Lingard sendiri sempat dipinjamkan ke West Ham United pada musim 2020-21 dan tampil apik saat itu sehingga United menariknya kembali musim panas lalu.

BACA JUGA : Man United Siap Bayar Rp1,3 Triliun, Tapi Respon Frenkie de Jong Menyakitkan

Sayang, ia tetap gagal meyakinkan dua manajer MU musim ini, Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Hanya dua kali menjadi starter di Liga Premier musim ini.

“Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa Jesse Lingard akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni,” pengumuman resmi MU, Rabu.

“Lulusan Akademi dan berwarna Merah, Jesse telah bersama United selama lebih dari 20 tahun, awalnya bergabung dengan tim U-9 kami pada tahun 2001.”

“Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Jesse atas semua kenangan yang dia bantu ciptakan selama dua dekade di sini dan berharap yang terbaik untuk kariernya di masa depan.”

BACA JUGA : Layar TV Anda Tidak Rusak, Ini Benar Man United Dibantai Brighton 4-0

Pemain berusia 29 tahun itu meninggalkan United dengan total 232 penampilan, mencetak 35 gol.

Dia menikmati empat kemenangan piala selama waktunya, dan mantra yang menonjol selama kampanye 2017/18 – di mana dia mencetak 13 gol – melihatnya dihargai dengan peran kunci di Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 Rusia.

Dia menjadi populer dengan bos Three Lions Gareth Southgate dan telah mencatatkan 32 caps untuk negaranya sejak melakukan debutnya pada 2016.

Sebelumnya, Man United juga mengumumkan transfer gratis, Paul Pogba.

BACA JUGA : Disodorkan Kontrak Rp115 Miliar per Tahun, Paul Pogba Minta Sebanyak Ini

Pemain Prancis itu bergabung kembali dengan United seharga 100 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun lebih pada tahun 2016.

Seperti halnya Lingard, Pogba juga gagal mencapai level yang diharapkan darinya dan sekarang tampaknya akan bergabung dengan Juventus atau PSG.

“Untuk seorang anak laki-laki yang bergabung dengan Akademi pada usia 16 tahun untuk membuat lebih dari 200 penampilan United dan mengangkat Piala Pemuda, bersama dengan dua trofi utama – belum lagi Piala Dunia di tingkat internasional – adalah sesuatu yang harus diapresiasi dan terkenal,” pernyataan MU tentang Pogba, Rabu.

“Semua orang di klub ingin memberi selamat kepada Paul atas kariernya yang sukses, dan berterima kasih atas kontribusinya untuk Manchester United.”

“Kami mendoakan yang terbaik untuknya untuk langkah selanjutnya dalam perjalanan yang luar biasa.”

United mentweet ‘Sekali merah, selalu merah’ dan ‘terima kasih atas layanan Anda @PaulPogba’ dengan emoji tangan bertepuk tangan.

Pogba memposting video beberapa sorotan karirnya di Instagram, di samping keterangan : Saya merasa terhormat telah bermain untuk klub ini.

“Banyak momen dan kenangan indah, tetapi yang terpenting adalah dukungan tanpa syarat dari para penggemar. Terima kasih,” tulis Pogba. (fat/pojoksatu)