Presiden La Liga Tegaskan Barcelona Tidak Sanggup Rekrut Lewandowski

Presiden La Liga, Javier Tebas (kanan) menanggapi rumor transfer Robert Lewandowski ke Barcelona.
Presiden La Liga, Javier Tebas (kanan) menanggapi rumor transfer Robert Lewandowski ke Barcelona.

POJOKSATU.ID, BARCELONA – Presiden La Liga, Javier Tebas ikut menanggapi rumor transfer Robert Lewandowski ke Barcelona. Menurut Tebas, klub Katalan itu tidak akan sanggup merekrut bomber Bayern Munich.


Barcelona memasukkan Lewandowski sebagai target utama pada jendela transfer musim panas 2022 ini. Bahkan pelatih Barca, Xavi kabarnya sudah mengontak striker 33 tahun itu.

Namun masalah keuangan dinilai jadi hambatan transfer Lewandowski. Kecuali Barcelona menjual pemain bintangnya.


Lewandowski membuat tim papan atas Eropa dalam siaga tinggi minggu ini ketika dia secara terbuka menyatakan karirnya di Bayern sudah berakhir.

Striker Timnas Polandia itu memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di tim Bundesliga dan telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Nou Camp.

Namun, Tebas bersikeras bahwa raksasa Catalan tidak dalam posisi keuangan yang mumpuni untuk dapat mengamankan jasa Lewandowski.

BACA JUGA : Barcelona Rampungkan Transfer Franck Kessie, Amunisi Baru Xavi di Lini Tengah

Berbicara kepada Marca, Bos LaLiga berkata: “Mereka (Barcelona) tahu apa yang harus mereka lakukan.”

“Mereka tahu betul aturan kontrol ekonomi kita dan situasi keuangan mereka. Aturan ada untuk menghindari masalah ekonomi besar. Saya tidak tahu apakah mereka akan menjual Frenkie De Jong, Pedri atau Pepito Perez.”

“Mereka tahu apa yang harus mereka lakukan – menjual aset dan mendapatkan lebih banyak, inilah yang harus mereka lakukan,” kata Javier Tebas.

“Barca memiliki banyak akumulasi kerugian dalam tahun-tahun pajak terakhir, beberapa yang bisa dihindari dan mereka harus menimbun dapur.”

BACA JUGA : Polandia Boikot Laga Play Off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Kontra Rusia, Begini Respon Lewandowski

“Sama seperti Madrid telah menimbun, Barcelona telah mengosongkannya. Sehingga saat ini mereka tidak bisa mengontraknya (Lewandowski),” pungkasnya.

Barcelona berharap untuk memulai pembangunan kembali skuad pada musim panas di bawah asuhan legenda klub, Xavi yang menjanjikan.

Blaugrana bahkan terlihat bergerak lebih awal di pasar transfer dengan merekrut pemain bernilai baik jika memungkinkan, rencana transfer mereka telah mencapai sasaran.

Karena situasi keuangan mereka saat ini, klub harus menjual jika mereka ingin merekrut lagi atau bahkan mendaftarkan pemain baru.

BACA JUGA : Messi Tidak Tahu Malu, Pilih Striker Real Madrid Ketimbang Lewandowski

Barcelona berharap untuk melepas Frenkie de Jong di tengah minat dari Manchester United.

Tetapi pemain Belanda itu telah menegaskan bahwa dia lebih suka tinggal dan berjuang untuk tempatnya di Nou Camp, menurut ESPN.

Tim Catalan sudah tidak dapat mendaftarkan dua pemain yang akan resmi bergabung dengan status bebas transfer – Franck Kessie dan Andreas Christensen.

Masalah serupa akan terjadi jika mereka ingin merekrut Lewandowski. (fat/pojoksatu)