Sadio Mane Tinggalkan Liverpool Usai Gagal Juara Liga Champions

Rumor yang berkembang, Sadio Mane tinggalkan Liverpool pada jendela transfer musim panas 2022. Foto: getty via talksport
Rumor yang berkembang, Sadio Mane tinggalkan Liverpool pada jendela transfer musim panas 2022. Foto: getty via talksport

POJOKSATU.ID, LIVERPOOL – Striker Liverpool, Sadio Mane tinggalkan Liverpool pada jendela transfer musim panas 2022 ini.


Keputusan Sadio Mane tinggalkan Liverpool diambil setelah The Reds kalah 0-1 dari Real Madrid di final Liga Champions 2021/22, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Memang rumor Sadio Mane tinggalkan Liverpool ini sudah lama berhembus. Tapi baik sang pemain maupun klub tidak mau berkomentar hingga hari ‘H’ final Liga Champions.


Namun kabar terbaru disampaikan pakar transfer Fabrizio Romano, Minggu (29/5), bahwa penyerang asal Senegal itu bakal hengkang musim panas mendatang.

Adapun pelabuhan selanjutnya penyerang 30 tahun itu belum diketahui. Namun disebut-sebut bahwa Bayern Munich paling difavoritkan merekrut Mane.

Bayern dipahami mencoba untuk merekrutnya, sementara Liverpool ingin menawarkan kontrak baru kepadanya.

BACA JUGA : Kelakuan Hazard Tuang Sampanye ke Mulut Anak Toni Kroos, Begini Akhirnya

Mane direkrut Liverpool dari Southampton pada Juli 2016 lalu dengan biaya 41 juta euro.

Ia sebenarnya masih terikat kontrak dengan klub yang bermarkas di Anfield Stadium itu hingga Juni 2023. Tapi kini ia memutuskan hengkang.

Sejak membela Liverpool, Mane sudah memenangkan semua kompetisi yang pernah diikuti The Reds.

Termasuk Premie League, Piala FA dan Piala Carabao atau Piala Liga inggris. Ia juga memenangkan Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub.

BACA JUGA : Real Madrid Juara Liga Champions 2022, Ancelotti dan Courtois Catat Rekor Mentereng

Selain membantu Liverppol meraih dua trofi musim ini, Mane juga memiliki tahun yang tak terlupakan setelah membawa Senegal menjuarai Piala Afrika dan lolos ke Piala Dunia 2022, mencetak penalti kemenangan di final dan play-off.

Jika pertandingan lawan Real Madrid kemarin malam adalah laga pamungkasnya berseragam The Reds, berarti karir Sadio Mane tinggalkan Liverpool dengan catatan 120 gol dalam 269 pertandingan. (fat/pojoksatu)