Diserbu Suporter Liverpool Jelang Final UCL, Kota Paris Berubah Jadi Lautan Merah

Suporter Liverpool memadati Kota Paris jelang kick off final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid, Minggu (29/5) dini hari WIB.
Suporter Liverpool memadati Kota Paris jelang kick off final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid, Minggu (29/5) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, PARIS – Kota Paris mendadak jadi lautan merah setelah puluhan ribu suporter Liverpool berbondong-bondong ke ibukota Prancis itu. Mereka sangat antusias menjelang final Liga Champions 2021/22.


Seperti diketahui, Liverpool akan menghadapi Real Madrid di Stade de France, Paris, dalam laga final UCL musim ini, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Beberapa jam jelang kick off final UCL itu, Kota Paris tampak jadi lautan merah.


Itu setelah sedikitnya 60 ribu suporter Liverpool menyerbu kota itu.

Meskipun banyak dari mereka tidak memiliki tiket untuk menonton pertandingan. Hanya ingin menikmati suasana.

Pendukung telah terlihat di seluruh kota meskipun polisi setempat, yang disampaikan melalui Polisi Merseyside, telah melarang pemakaian atribut klub pada akhir pekan ini.

BACA JUGA : Perbandingan Harga Pemain Liverpool vs Real Madrid Setiap Lini, Selisih Rp1,4 Triliun

“Mulai pukul 15.00 pada 26/05 hingga 18.00 pada Minggu 29/05 dilarang mengenakan warna klub sepak bola apa pun di area Champs Elysees (Paris). Ini termasuk syal, topi, spanduk, dll. Polisi dapat mengeluarkan denda 135 Euro (Rp2 juta),” bunyi pernyataan polisi.

Sebuah zona penggemar besar di daerah Cour de Vincennes, tenggara Paris, menjadi tuan rumah bagi banyak orang selama jam-jam menjelang kick-off.

Place de la Nation, yang menampilkan status The Triumph of the Republic yang terkenal, mengenakan syal dan bendera Liverpool.

BACA JUGA : Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Real Madrid : Benzema Lawan Trisula The Reds

Sementara di Kota Merseyside, Inggris, Concert Square sudah ramai sejak Sabtu dini hari waktu setempat. Para suporter The Reds berjemur dan merayakan upaya Liverpool untuk memenangkan Piala Eropa ketujuh.

Ranelegh Street dan Mathew Street juga menjadi lautan merah.

Final Liga Champions edisi ke-66 ini mempertemukan dua raksasa Eropa. Liverpool sudah enam kali jadi kampiun, sementara Real Madrid adalah raja UCL dengan 13 gelar. (fat/pojoskatu)