Raffi Ahmad Beli Saham Lecce ? Begini Fakta Sebenarnya

Foto-foto yang bisa membuktikan bahwa tidak benar Raffi Ahmad beli saham Lecce. Foto: IG uslecce
Foto-foto yang bisa membuktikan bahwa tidak benar Raffi Ahmad beli saham Lecce. Foto: IG uslecce

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Selebriti Indonesia, Raffi Ahmad ramai diberitakan mengakuisisi klub Italia, Lecce. Benarkah Raffi Ahmad membeli saham juara Serie B 2021/22 itu?


Rumor Raffi Ahmad beli saham Lecce memang sudah lama berhembus. Kabar itu semakin menguat Jumat (27/5) hari ini setelah foto-foto suami Nagita Slavina di markas Lecce berseliweran di media sosial.

Baik di akun instagram Raffi maupun akun resmi US Lecce memposting sejumlah foto dan video yang membuat netizen yakin Raffi Ahmad beli saham Lecce.


Dikutip Pojoksatu.id dari akun resmi Lecce, memang Jumat pagi tadi waktu setempat, digelar konferensi pers perkenalan tiga anggota baru dewan klub.

Mereka adalah Boris Francesco Jean Collardi, Pascal Picci dan pengusaha asal Indonesia, Alvin Sariaatmadja.

Namun dalam keterangan foto yang diunggah, nama Raffi tidak disebutkan masuk dalam konsorsium yang membeli 10 persen saham klub itu.

BACA JUGA : Presiden Lecce Beri Raffi Ahmad Jersey Nomor 62, Ternyata Ini Maksudnya

“Perkenalan anggota dewan baru yang dipimpin oleh Boris Francesco Jean Collardi (bankir Italia-Swiss asal Salento) dan yang terdiri dari pengusaha Italia-Swiss Pascal Picci (yang orang tuanya berasal dari Lecce dari Castrignano) dan Pengusaha muda Indonesia Alvin Sariaatmadja adalah resmi pagi ini,” dikutip Pojoksatu.id dari akun resmi Lecce, Jumat.

Dalam video konferensi pers, juga tidak nampak Raffi Ahmad duduk bersama dewan direksi klub yang berbicara kepada wartawan.

Mengenai kehadiran Raffi Ahmad disebutkan ternyata hanya mendampingi Alvin yang merupakan sahabatnya.

BACA JUGA : Heboh Raffi Ahmad Beli Lecce, Ini Pernyataan Resmi Juara Serie B Itu

“Delegasi tersebut juga didampingi oleh seorang influencer Indonesia dengan 62 juta pengikut di Instagram @raffinagita1717 (Raffi Ahmad). Diterima presiden Saverio Sticchi Damiani, wakil presiden Corrado Liguori, direktur pelaksana Sandro Mencucci, direktur Silvia dan Dario Carofalo dan manajer umum area administrasi Giuseppe Mercadante,” bunyi pernyataan tersebut.

Kabarnya, Collardi dan kolega membeli sebagian kecil saham Lecce (10 persen). Namun Raffi Ahmad tidak masuk dalam konsorsium itu.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari hari bersejarah ini, saya sangat senang. Saya mendapat banyak teman baru di Lecce, penggemar Lecce,” kata Alvin Sariaatmadja dalam konferensi pers itu.

BACA JUGA : Meski Banyak Kontroversi, Ini Alasan Raffi Ahmad Masih Mempertahankan Chandrika Chika di RANS

“Merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini. Lecce selalu menjadi tempat istimewa bagi saya karena keindahan dan makanannya. Kota yang indah, makanan lezat, dan orang-orang fantastis yang terhubung dengan dunia sepak bola,” ujar Direktur PT Indosiar Karya Media itu.

“Seperti di Italia, kami juga memiliki semangat yang besar untuk sepak bola di Indonesia. Kami sangat senang bisa mempromosikan Lecce di Indonesia. Kami ingin menjadikan Lecce tim yang hebat dengan membuat semua orang bersenang-senang,” lanjut pengusaha yang juga menjabat Presiden Direktur PT Emtek itu.

Hingga berita ini diracik, belum ada pernyataan resmi Raffi Ahmad. Pesan yang dikirim redaksi ke akun resminya juga belum dibalas.

Namun, meski Raffi tidak ikut membeli saham Lecce, tapi kehadiran pemilik klub Liga 1 Indonesia, RANS Cilegon FC itu cukup menarik perhatian petinggi Lecce.

Bahkan Raffi Ahmad dibuatkan khusus jersey bernomor punggung 62. Sama seperti tiga anggota dewan baru Lecce lainnya yang mendapat jersey dari klub.

“Nomor 62, karena Anda memiliki 62 juta followers di instagram,” kata Presiden Lecce, Saverio Sticchi Damiani, saat menyerahkan jersey ke Raffi. (fat/pojoksatu)