Diego Carlos Gabung Aston Villa, Biayanya Rp475 Miliar

Diego Carlos gabung Aston Villa, transfer diego carlos, diego carlos aston villa
Diego Carlos gabung Aston Villa dari Sevilla dengan biaya Rp475 miliar.

POJOKSATU.ID, BIRMINGHAM – Steven Gerrard mendapat amunis baru musim depan. Itu setelah laporan terbaru menyebutkan bek Sevilla, Diego Carlos gabung Aston Villa.


Dalam pengumuman resmi klub, Kamis (26/5) malam WIB, klub Premier League, Aston Villa menyepakati transfer bek berkebangsaan Brasil itu.

Sementara laporan First Post menyebutkan bahwa Diego Carlos gabung Aston Villa dengan biaya transfer cukup tinggi. Mencapai 26 juta poundsterling atau setara dengan Rp475 miliar.


BACA JUGA : Lucas Digne Bantu Aston Villa Kalahkan Sang Mantan, Langsung Dilempari Batu Suporter Everton

Carlos akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk tes medis sebelum menyetujui persyaratan pribadi dengan klub besutan Steven Gerrard.

Bek tengah berusia 29 tahun itu memainkan 136 pertandingan untuk Sevilla musim ini, membantu mereka memenangkan Liga Europa 2020.

“Aston Villa dapat mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Sevilla FC untuk transfer Diego Carlos dengan biaya yang tidak diungkapkan,” demikian pernyataan Villa, Kamis.

“Pemain akan melakukan perjalanan ke Inggris dalam beberapa jam ke depan untuk menyelesaikan tes medis dan persyaratan pribadi.”

Sebelum Diego Carlos gabung Aston Villa, klub Liga Inggris lainnya, Newcastle United juga kepincut pada bek ini.

BACA JUGA : Sukses Boyong Coutinho, Steven Gerrard Kini Ajak Luis Suarez Gabung Aston Villa

Bahkan pembicaraan sudah dilakukan pada jendela transfer Januari lalu, namun kesepakatan urung tercapai.

Carlos bergabung dengan Sevilla pada 2019 dari klub Prancis Nantes dan menjadi bagian dari skuat Brasil yang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

“Sevilla FC ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain atas pekerjaannya selama bertahun-tahun di Sevilla dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam perjalanan karir barunya,” demikian bunyi pernyataan dari klub La Liga tersebut.

Carlos akan menjadi rekrutan terbaru manajer Villa Steven Gerrard sejak musim domestik berakhir pada Minggu lalu.

Sebelumnya, Villa juga telah mengikat gelandang Prancis Boubacar Kamara, yang akan bergabung dengan kontrak lima tahun dari Marseille secara gratis.

BACA JUGA : Mark van Bommel Resmi Latih Royal Antwerp, Dibantu Legenda Belanda Lainnya

Gerrard juga baru saja mendaratkan Philippe Coutinho dengan status transfer permanen setelah playmaker Brasil itu dipinjam dari Barcelona pada Januari lalu.

Setelah Diego Carlos gabung Aston Villa, klub yang bermarkas di Birmingham ini tampaknya masih akan terus mencari pemain baru pada jendela transfer musim panas 2022.(fat/pojoksatu)