Julian Alvarez Cetak 6 Gol ke Gawang Alianza Lima, Pantas Man City Ogah Lepas Lagi

julian alvarez cetak 6 gol, julian alvarez man city
Striker River Plate, Julian Alvarez cetak 6 gol ke gawang Alianza Lima di ajang Copa Libertadores 2022, Kamis (26/5) pagi WIB.

POJOKSATU.ID, BUENOS AIRES – Striker masa depan Manchester City yang dipinjamkan ke River Plate, Julian Alvarez cetak 6 gol ke gawang klub Peru, Alianza Lima.


Alvarez, 22 tahun, direkrut Manchester City pada jendela transfer musim dingin lalu dari River Plate. Namun tetap bersama klub Argentina itu dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Terbaru sang striker mencatat rekor di ajang Copa Libertadores. Julian Alvarez cetak 6 gol ketika River Plate pesta gol 8-1 ke gawang Alianza Lima, pada laga pamungkas Grup F, Kamis (26/5/2022) pagi WIB.


Pada pertandingan di Estadio Antonio Vespucio Liberti (Buenos Aires) itu, Alvarez mencetak gol pada menit ke-15, 18′, 41′, 54′, 57′ dan 83′.

River Plate sendiri dipastikan finis sebagai juara Grup F Copa Libertadores 2022 dengan 16 poin dan wakil Brasil, Fortaleza sebagai runner up.

Manchester City sendiri memutuskan membeli Alvarez seharga 17 juta euro (Rp255 miliar) pada Januari 2022 lalu setelah penampilan mentereng sang striker di Liga Argentina. Mencetak 18 gol sepanjang musim lalu.

BACA JUGA : Manchester City Juara Liga Inggris 2021/22, Guardiola Catat Sejarah

Namun City tidak langsung membawa pemain berkebangsaan Argentina itu ke Etihad Stadium, melainkan tetap di River Plate dengan status pinjaman.

Belakangan, banyak klub tertarik merekrutnya juga dengan status pinjaman. Salah satunya yang sempat ramai rumornya adalah Barcelona.

Namun terkait rumor peminjaman itu, petinggi Man City sudah mengambil sikap tegas.

“Kami mendapat tawaran dari sejumlah klub untuk meminjam Julian Alvarez, tapi dia tidak akan pindah,” kata CEO Man City, Ferran Soriano.

Alvarez sendiri dijadwalkan bergabung bersama Man City pada 7 Juli mendatang ketika masa peminjamannya di River Plate berakhir.

BACA JUGA : Sulit Dipercaya, River Plate Tanpa Kiper Lawan Santa Fe, Tebak Siapa Pemenangnya?

“Dia akan bergabung bersama kami pada saat pramusim. Saya rasa dia akan bertahan. Barcelona? Tidak, Barca tidak tertarik,” pungkas Soriano.

Melihat performa apik Alvarez, tampaknya pemain ini sebagai striker masa depan mereka.

Perlu dicatat pula bahwa sukses Julian Alvarez cetak 6 gol itu, membuatnya menjadi pemain pertama River Plate yang mencetak enam gol dalam sebuah laga kompetitif, dikutip dari Squawka. (fat/pojoksatu)