Todd Boehly Bekali Tuchel Dana Belanja Rp3,6 Triliun, 7 Pemain Ini Masuk Radar

Gelandang Manchester City, Raheem Sterling.
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling.

POJOKSATU.ID, LONDON – Akuisisi Chelsea dari Roman Abramovich ke konsorsium asal Amerika Serikat yang dipimpin Todd Boehly sudah hampir rampung. Dengan pemilik baru, The Blues siap jor-joran belanja di jendela transfer musim panas ini.


Laporan terbaru menyebutkan bahwa pemerintah Inggris juga sudah menyetujui akuisisi Chelsea yang disebut-sebut bernilai 4,25 miliar poundsterling.

BACA JUGA : FIFA Match Day Kontra Bangladesh, STY Panggil 29 Pemain Timnas Indonesia, Ini Daftarnya

Ada ketidakpastian seputar klub sejak klub Liga Utama Inggris itu dijual pada Maret oleh Roman Abramovich setelah pemiliknya dikenai sanksi karena hubungannya dengan presiden Rusia Vladimir Putin.


Dan sekarang penjualan tampaknya akan dilakukan, Tuchel dan tim rekrutmen di Stamford Bridge dapat berkonsentrasi pada perencanaan masa depan dan pemain yang akan direkrut pada musim panas ini.

The Daily Telegraph menyebut Boehly akan memberi Tuchel 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,6 triliun untuk dihabiskan musim panas ini.

Boehly secara tegas menyatakan ingin membuat Chelsea kembali bersaing dengan Manchester City dan Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim depan.

Laporan tersebut menambahkan dengan dana belanja cukup besar itu, Chelsea langsung menyusun daftar belanja. Setidaknya ada tujuh nama masuk radar.

Josko Gvardiol dari RB Leipzig dan Jules Kounde dari Sevilla berada di urutan teratas dalam daftar target untuk memperkuat pertahanan.

Maklum dua bek tengah regular musim ini, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen akan meninggalkan klub bulan depan.

BACA JUGA : Usai Videonya Lecehkan Volunteer SEA Games Viral, Yeremia Rambitan Minta Maaf

Pau Torres dari Villarreal dan Jose Gimenez dari Atletico Madrid adalah dua kemungkinan lain di posisi itu. Daily Telegraph mengklaim keduanya sudah dilacak oleh pencari bakat klub selama beberapa tahun terakhir.

Bintang muda AS Monaco, Aurelien Tchouameni juga masuk radar, tapi tampaknya gelandang bertahan Timnas Prancis itu bakal bergabung dengan Real Madrid.

Gelandang West Ham United, Declan Rice masuk target lainnya, meskipun pemain Timnas Inggris ini tampaknya dibanderol cukup tinggi. Diperkirakan 150 juta poundsterling.

Laporan tersebut menambahkan bahwa menjual salah satu atau semua Timo Werner, Hakim Ziyech dan Christian Pulisic dapat membuat Chelsea mempertimbangkan kepindahan Raheem Sterling yang masa depannya di Manchester City tidak jelas.(fat/pojoksatu)