Real Madrid Kalahkan Liverpool untuk Transfer Tchouameni, Penyempurna Regenerasi Trio Gelandang

Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni.
Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni.

POJOKSATU.ID, MADRID – Kabar dari jendela transfer memanaskan persaingan Real Madrid dan Liverpool jelang final Liga Champions 2021/22. Dalam hal ini, Los Blancos dikabarkan mengalahkan The Reds dalam perburuan Aurelien Tchouameni.


Seperti diketahui, final Liga Champions musim ini akan mempertemukan Real Madrid vs Liverpool di Stade de France, Paris, Minggu (29/5) dini hari WIB.

BACA JUGA : Dibanding Liverpool, Ancelotti Sebut Real Madrid Tidak Terlalu Berambisi Juara Liga Champions

Tapi sebelum terlibat dalam perebutan trofi Si Kuping Besar, dua klub raksasa Eropa ini sudah terlibat persaingan di jendela transfer.


Aurelien Tchouameni yang sudah lama diincar Liverpool, ternyata lebih dekat bergabung dengan Real Madrid.

Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano membuat cuitan pada Selasa (24/5) malam WIB. Ia mengindikasikan gelandang bertahan AS Monaco itu bakal merapat ke Santiago Bernabeu ketimbang hijrah ke Anfield.

Real Madrid ternyata adalah klub impian Tchouameni dan pemain 22 tahun itu sudah berbicara dengan rekan setimnya tentang niatnya hengkang ke Spanyol.

“Aurélien Tchouaméni telah mengomunikasikan kepada rekan satu timnya tentang niatnya untuk bergabung dengan Real Madrid, yaitu @JulienMaynard. Dia memimpikan Real Madrid,” cuitan Romano.

Pasca kegagalan mendapatkan Kylian Mbappe, Real Madrid langsung mengubah rencana transfer.

BACA JUGA : Real Madrid Berusaha Lupakan Mbappe, Fokus Final Liga Champions Lawan Liverpool

Winger Manchester City, Raheem Sterling masuk radar untuk menambah amunisi di lini serang.

Tapi langkah pertama, Madrid ingin memuluskan rencana regenerasi di lini tengah dengan merekrut pemain Timnas Prancis, Aurelien Tchouameni.

Maklum, pemain regular Toni Kroos dan Luka Modric sudah memasuki usia veteran. Casemiro juga sudah 30 tahun, sehingga perlu ada pemain baru yang diandalkan.

Musim lalu, Madrid sudah mendatangkan Eduardo Camavinga. Penambahan Tchouameni akan melengkapi trio gelandang baru Madrid bersama Federico Valverde.

“Harga akan jauh lebih dari 50 juta euro, masih harus dinegosiasikan – rencana Real Madrid telah berubah setelah penolakan Mbappe,” tambah Romano.

Adapun laporan Sport Bible, menyebutkan bahwa Real Madrid sudah mengalahkan Liverpool dalam perburuan Tchouameni. Biaya transfer pemilik 8 caps bersama Timnas Prancis itu diperkirakan pada kisaran 80 juta euro.

BACA JUGA : Tottenham Dapat Suntikan Dana Rp2,75 Triliun, Conte Bisa Foya-foya di Jendela Transfer

Berita itu muncul tak lama setelah direktur olahraga AS Monaco, Paul Mitchell mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan klub harus mengajukan tawaran tinggi jika mereka ingin merekrut Thouameni.

Tampaknya Real Madrid telah melakukan hal itu, demi menyempurnakan regenerasi trio lini tengah.

Pastinya, trio Tchouameni, Camavinga dan Valverde akan tetap mendapat ‘pengawasan’ dan bimbingan dari Casmiro, Kroos dan Modric.(fat/pojoksatu)