Dibanding Liverpool, Ancelotti Sebut Real Madrid Tidak Terlalu Berambisi Juara Liga Champions

Carlo Ancelotti dan para pemain Real Madrid merayakan sukses mereka menjuarai Liga Spanyol musim 2021/22.
Carlo Ancelotti dan para pemain Real Madrid merayakan sukses mereka menjuarai Liga Spanyol musim 2021/22.

POJOKSATU.ID, MADRID – Final Liga Champions musim 2021/22 akan mempertemukan Real Madrid lawan Liverpool di Stade de France, Paris, Minggu (29/5) dini hari WIB.


Bagi Madrid ini adalah final kelima dalam delapan musim terakhir, sementara bagi LIverpool yang ketiga dalam lima tahun terakhir.

BACA JUGA : Real Madrid Berusaha Lupakan Mbappe, Fokus Final Liga Champions Lawan Liverpool

Liverpool mengincar gelar Eropa ketujuh mereka untuk menyamai pencapaian AC Milan.


Sementara Los Blancos akan mempertajam rekor mereka menadi 14 kali juara Liga Champions jika mengalahkan The Red akhir pekan ini.

Real Madrid memenangkan kompetisi kasta tertinggi Eropa itu untuk ke-10 kalinya delapan tahun lalu dengan Ancelotti sebagai pelatih.

Kemudian merebut tiga gelar berturut-turut dari 2016-18 di bawah kendali Zinedine Zidane sebagai pelatih. Madrid mengalahkan Liverpool di final 2018 di Kyiv.

Terkait final di Lisbon lawan Atletico Madrid delapan tahun lalu, Ancelotti mengaku saat itu timnya memang sangat berambisi juara karena tak pernah jadi kampiun sejak 2002.

“Ada lebih banyak tekanan saat itu (pada 2014). Sudah beberapa tahun sejak Madrid memenangkan Liga Champions. Itu hampir menjadi obsesi bagi semua orang,” kata Ancelotti.

BACA JUGA : Mbappe Baru Saja Telepon Presiden Madrid, Ternyata Cuma Mau Bilang Begini

Situasi berbeda jelang final Liga Champions lawan Liverpool akhir pekan ini. Pelatih asal Italia ini menilai timnya tidak terlalu tertekan karena tidak terlalu berambisi.

“Sekarang fans Madrid termotivasi, tapi tidak terlalu terobsesi dengan itu, dan saya pikir itu bisa memberi kami keuntungan,” ujar mantan pelatih AC Milan itu.

Liverpool sendiri sengat termotivasi mengangkat trofi Si Kuping Besar tahun ini setelah mereka kalah dari Manchester City dalam perburuan juara Liga Inggris musim ini.(fat/pojoksatu)