Pesta Gol Inter Sia-sia, AC Milan Scudetto

AC Milan memastikan scudetto atau juara Liga Italia musim 2021/22 setelah menang 3-0 di kandang Sassuolo, Mapei Stadium, Senin (23/5) dini hari WIB.
AC Milan memastikan scudetto atau juara Liga Italia musim 2021/22 setelah menang 3-0 di kandang Sassuolo, Mapei Stadium, Senin (23/5) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, REGGIO EMILIA – AC Milan merengkuh gelar juara Serie A atau scudetto musim 2021/22. Gelar juara Liga Italia itu diraih Rossoneri usai menumbangkan Sassuolo 3-0 pada laga pekan terakhir, Senin (23/5) dini hari WIB.


Meskipun saingan Milan, Inter Milan juga pesta gol ke gawang Sampdoria, 3-0, namun gelar scudetto tetap jadi milik Rossoneri.

Tiga gol Milan pada laga di Mapei Stadium tercipta di babak pertama, semuanya berkat assist Rafel Leao usai memanfaatkan kesalahan lawan.


Masing-masing dicetak Olivier Giroud pada menit ke-17 dan 32 serta Franck Kessie menit ke-36.

Di babak kedua tidak ada lagi gol tercipta sehingga Milan menang 3-0.

Adapun di Giuseppe Meazza, Inter juga meraih kemenangan identik.

Sempat bermain imbang tanpa gol lawan Sampdoria di babak pertama, Nerazzurri tampil kesetanan di babak kedua.

Ivan Perisic membuka keunggulan Inter pada menit ke-49. Kemudian sepasang gol Joaquin Correa pada menit ke-55 dan 57 membawa Inter menang 3-0.

Namun kemenangan telak Inter itu seolah menjadi sia-sia karena MIlan yang akhirnya meraih scudetto dengan torehan 86 poin di klasemen akhir.

Inter Milan finis kedua dengan 84 poin, disusul Napoli dan Juventus.(fat/pojoksatu)