Update Pekan Terakhir Liga Inggris : Man City Sementara Tertinggal, Liverpool Masih Imbang

Pertandingan pekan ke-38 Liga Inggris 2021/22 antara Manchester City vs Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu (22/5) malam WIB.
Pertandingan pekan ke-38 Liga Inggris 2021/22 antara Manchester City vs Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu (22/5) malam WIB.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Pekan terakhir Liga Inggris 2021/22 sementara berlangsung, Minggu (22/5) malam WIB. Pendukung Manchester City dan Liverpool pastinya harap-harap cemas setelah babak pertama usai.


Pada laga terakhir Premier League ini, Man City menjamu Aston Villa di Etihad Stadium. Sementara di Anfield, Liverpool menghadapi Wolves.

Sebelum laga ini, Man City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 90 poin, hanya unggul satu angka dari Liverpool di posisi kedua.


Hingga babak pertama berakhir, Liverpool vs Wolves imbang 1-1, sementara Man City tertinggal 0-1.

Di Stadion Anfield, suporter The Reds sempat dibuat terdiam oleh Pedro Neto pada menit ke-3 usai menuntaskan kerja keras Raul Jimenez.

Anak asuh Jurgen Klopp bereaksi dengan terus mengurung pertahanan WOlves.

Hasilnya pada menit ke-24, Sadio Mane membuat kedudukan imbang 1-1 setelah menyelesaikan umpan terobosan Thiago. Skor ini bertahan hingga jeda.

Sementara di Etihad Stadium, dominasi Man City dalam penguasaan bola berbanding terbalik dengan skor sementara.

City mencatat 70 persen penguasaan bola berbanding 30 persen yang dicatat para pemain Aston Villa.

The Citizen juga melepaskan 10 tembakan dengan satu di antaranya mengarah ke gawang Villa.

Tapi tim tamu yang hanya melepaskan tiga tembakan mampu mencetak gol pada menit ke-37.

Umpan silang Lucas Digne berhasil ditanduk Matty Cash untuk membawa Aston Villa unggul 1-0. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Dengan hasil di babak pertama, baik Man City maupun Liverpool sama-sama mengoleksi 90 poin. Namun City tetap di atas karena unggul selisih gol.

Menarik ditunggu hasil akhir kedua laga di atas. Siapa yang akhirnya mengangkat trofi Liga Inggris musim ini. (fat/pojoksatu)