Gol Indah Manh Dung ke Gawang Thailand Pastikan Vietnam Raih Emas SEA Games 2021

Pertandingan Vietnam vs Thailand pada final cabor sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Foto: twitter @theaseanball
Pertandingan Vietnam vs Thailand pada final cabor sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Foto: twitter @theaseanball

POJOKSATU.ID, HANOI – Timnas Vietnam meraih medali emas cabor paling bergengsi sepak bola putra SEA Games 2021. Itu setelah The Golden Star mengalahkan Thailand pada babak final di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022) malam WIB.


Pertandingan Vietnam vs Thailand berlangsung ketat. Kedua tim tampak hati-hati dan menghindari kesalahan sekecil apapun.

BACA JUGA : Cuma 9 Menit Main, Fajar/Rian Gagal Juara Thailand Open 2022, Jepang Mendominasi

Akibatnya, hingga babak pertama usai tidak ada gol tercipta.


Di babak kedua, baik Vietnam maupun Thailand meningkatkan intensitas serangan.

Kebuntuan baru pecah tujuh menit jelang waktu normal berakhir.

Striker Vietnam Manh Dung Nham berhasil menyambut sebuah umpan silang dengan sundulan yang bersarang ke pojok kiri gawang Thailand yang dikawal Kawin Thammasatchanan. Vietnam unggul 1-0.

Thailand berusaha mengejar ketinggalan namun sejumlah peluang yang dihasilkan anak asuh Alexandre Polking gagal berbuah gol.

Skor 1-0 untuk Vietnam bertahan hingga pertandingan berakhir.

BACA JUGA : Tim Basket Indonesia Catat Sejarah, Emas Pertama SEA Games Usai Bungkam Filipina

Vietnam pun berhasil mengulang sukses mereka di SEA Games 2019, meraih medali emas sepak bola putra yang kala itu mengalahkan Indonesia di final.

Medali emas cabor sepak bola putra ini juga menyempurnakan gelar juara umum tuan rumah Vietnam di SEA Games 2021 ini.(fat/pojoksatu)