Timnas Indonesia Berebut Perunggu dengan Malaysia, Thailand Lawan Vietnam di Final

Shin Tae Yong memberikan instruksi ke pemain setelah istirahat waktu normal dalam laga semifinal SEA Games 2021 lawan Thailand, Kamis (19/5). Foto: Amjad/JPNN
Shin Tae Yong memberikan instruksi ke pemain setelah istirahat waktu normal dalam laga semifinal SEA Games 2021 lawan Thailand, Kamis (19/5). Foto: Amjad/JPNN

POJOKSATU.ID, HANOI – Timnas U-23 Indonesia dipastikan akan menghadapi Malaysia pada perbutan medali perunggu cabor sepak bola putra SEA Games 2021. Itu setelah kedua tim ini kalah di babak semifinal, Kamis (19/5).


Indonesia lebih dulu tersingkir setelah kalah 0-1 (perpanjangan waktu) dari Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis petang.

Kemudian pada Kamis malam tadi, laga semifinal kedua antara Thailand lawan Malaysia di tempat yang sama, dimenangkan Gajah Putih juga dengan skor 1-0 melalui babak perpanjangan waktu pula.


Dengan demikian, Indonesia dan Malaysia akan berebut medali perunggu pada 22 Mei mendatang di My Dinh Stadium, Hanoi.

Dilanjutkan dengan laga perebutan medali emas SEAG 2021, antara Thailand lawan Vietnam.

Pertemuan Indonesia kontra Malaysia ini juga dipastikan bakal berjalan tak kalah seru dengan laga final.

Sebab, Indonesia kontra Malaysia ini juga dikenal sebagai duel dua rival abadi di Asia Tenggara.

Menpora Zainudin Amali juga menyampaikan kata penyemangat bahwa masih ada perebutan medali perunggu.

Karena itu, dia berharap timnas bisa bangkit dan pulang dengan kalungan medali.

“Masih ada satu pertandingan lagi, pemain harus tetap semangat dan bangkit untuk bisa membawa pulang medali,” ucap Amali, dikutip Pojoksatu.id dari Jpnn.com.

Sejatinya, dengan target dari Ketum PSSI bahwa Shin Tae Yong harus membawa Indonesia meraih medali emas, maka bisa dipastikan target itu gagal.

Namun demikian, posisi Shin Tae Yong dipastikan masih aman karena kontraknya baru berakhir di penghujung 2023 mendatang. (jpnn/fat/pojoksatu)