Jelang Semifinal SEAG 2021 Indonesia vs Thailand, Polking Sebut STY Lakukan Hal Sia-sia

Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking. foto: aff suzuki cup
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking. foto: aff suzuki cup

POJOKSATU.ID, HANOI – Semifinal cabor sepak bola putra SEA Games (SEAG) 2021 akan mempertemukan Indonesia vs Thailand. Perang urat saraf sudah mewarnai jelang laga di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis (19/5) pukul 16.00 WIB itu.


Laga Indonesia vs Thailand besok banyak dinanti, sebab ini jadi ulangan final Piala AFF 2020 lalu, di mana Thailand keluar sebagai pemenang.

Kebetulan pelatih kedua tim masih tetap sema, sehingga Shin Tae Yong (STY) di kubu Timnas U-23 Indonesia akan kembali adu cerdik dengan pelatih Thailand, Alexandre Polking.

Jelang laga prestisius itu, Polking memberikan sindiran halus kepada Shin Tae Yong yang diam-diam memantau duel Thailand vs Laos di laga terakhir penyisihan Grup B, kemarin.


Polking menilai aksi ‘mata-mata’ yang dilakukan coach Shin merupakan hal yang sia-sia.

“Wajar seorang pelatih mengamati permainan lawan. Namun, saya pastikan apa yang ditampilkan Thailand melawan Indonesia akan berbeda, baik dari pemain atau strategi,” ucap Polking dikutip dari Soha.

Apabila melihat sejarah, Indonesia jelas wajib mewaspadai Thailand. Sebab, Negeri Gajah Putih selalu berhasil merebut emas ketika sudah mencapai semifinal SEA Games 2021.

Hal itu terjadi pada edisi 2001, 2003, 2005, 2007, 2013, 2015 dan 2017.

Adapun pada SEA Games 2009, 2011, dan 2019 Thailand gagal mendulang emas karena kandas di fase grup.

Menarik dinantikan, strategi seperti apa yang ditampilkan kedua pelatih di semifinal nanti.

Shin Tae Yong tentu tidak ingin kembali kalah dari Polking seperti di final Piala AFF 2020 saat Indonesia keok 2-4 dari Thailand.(jpnn/fat/pojoksatu)