Gareh Bale Tentukan Sikap Setelah Play Off Piala Dunia 2022

Winger Real Madrid, Gareth Bale. Foto : gettyimages via 90min
Winger Real Madrid, Gareth Bale. Foto : gettyimages via 90min

POJOKSATU.ID, MADRID – Bintang terabaikan Real Madrid, Gareth Bale akan menentukan kelanjutan karir sepakbolanya setelah play off Piala Dunia 2022, Juni mendatang.


Demikian dikatakan agen pemain sayap Timnas Wales, Gareth Bale yang menyebut nasib negaranya di Piala Dunia tahun ini akan memengaruhi keputusannya tentang masa depannya.

BACA JUGA : Indonesia Cuma Dapat Perunggu Sea Games 2021, Rekor 15 Tahun Kandas di Vietnam

Bale akan meninggalkan Real Madrid musim panas ini ketika kontraknya berakhir. Pemain 32 tahun yang bergabung dengan Los Blancos sejak 2013 lalu, kemungkinan besar akan kembali ke Inggris.


Ia saat ini bebas negosiasi kontrak dengan klub manapun di dunia, sebelum pindah secara gratis musim panas mendatang.

Ada rumor yang menyebut bahwa ia akan kembali ke mantan klubnya, Tottenham Hotspur. Kabar lain menyebut, Bale akan bermain di Divisi Championship (Kasta kedua Liga Inggris) dengan klub kota asal Cardiff City.

Tapi tidak menutup kemungkinan juga, Gareth Bale akan gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepak bola profesional jika Wales gagal ke putaran final Piala Dunia tahun ini.

Keputusan mengenai masa depan Bale itu tidak diketahui hingga setelah final play-off Piala Dunia Wales melawan Skotlandia atau Ukraina pada 5 Juni mendatang.

Berbicara kepada Record, agen Bale, Jonathan Barnett mengungkapkan bahwa kembali ke sepak bola Inggris adalah opsi yang paling mungkin untuk Bale. Tetapi dia menekankan bahwa semuanya tergantung pada nasib Timnas Wales.

“Dia akan meninggalkan Real Madrid, tapi kami harus menunggu untuk melihat apa yang bisa dilakukan Wales,” kata Barnett, dikutip Pojoksatu.id dari 90Min.

“Itu semua tergantung pada apakah Wales lolos ke Piala Dunia, kemudian kami akan membuat keputusan, yang mungkin berbeda. Tergantung pada apakah Wales ke Piala Dunia atau tidak.”

“Apakah kemungkinan kembali ke Inggris? Saya kira begitu, tetapi kita harus menunggu dan melihat apakah Wales lolos ke Piala Dunia.”

BACA JUGA : Kalah dari Thailand, Tim Bulutangkis Putra Indonesia Gagal ke Final Sea Games 2021

Dalam wawancara terpisah dengan WalesOnline, Barnett mengungkapkan bahwa langkah Bale selanjutnya tidak akan ada hubungannya dengan uang dan sebaliknya akan diputuskan oleh apa yang ingin dia lakukan.

“Keuangan tidak akan terlibat dalam hal ini,” kata agen itu.

“Dia sudah sangat kaya. Gareth mungkin adalah pesepakbola terkaya yang pernah dihasilkan Inggris. Bagaimanapun, tidak ada klub di dunia yang mampu membayar apa yang dia miliki saat ini. Gareth menyadari itu. Uang tidak penting baginya.”

“Itu akan tergantung di mana dia ingin bermain, pilihan pribadi – tetapi hanya setelah pertandingan Wales berakhir,” pungkasnya.(fat/pojoksatu)