Jelang Final Piala FA, Chelsea vs Liverpool : Klopp di Ambang Rekor Paripurna

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

POJOKSATU.ID, LONDON – Final Piala FA atau FA Cup musim 2021/22 akan mempertemukan Chelsea kontra Liverpool, di Stadion Wembley, Sabtu (14/5) malam ini WIB. Jelang laga prestisius itu, bos The Reds, Jurgen Klopp di ambang rekor paripurna.


Sejak kedatangannya sebagai manajer Liverpool pada 8 Oktober 2015 lalu, Jurgen Klopp sudah mempersembahkan hampir semua trofi yang tersedia.

BACA JUGA : Rekap Hasil Final Uber Cup 2022 Korea vs China : Sim Yu Jin Akhiri Penantian 12 Tahun Negeri Gingseng

Baik di kompetisi domestik, Eropa bahkan piala dunia antarklub. Kecuali juara Piala FA.


Yah, jika Liverpool mengalahkan Chelsea malam ini atau menjuarau turnamen tertua di dunia itu, maka rekor Klopp sebagai manajer The Reds jadi paripurna.

Pada Februari lalu, Klopp memimpin Liverpool mengalahkan Chelsea di final Piala Liga Inggris (EFL) dan tentu saja pelatih asal Jerman itu sangat berambisi mengulang sukses di final domestik lainnya.

Tercatat, sejak 150 tahun tahun lalu final pertama Piala FA, ini adalah kali kedua tim yang sama bertanding di kedua final Inggris (FA dan EFL) dalam satu musim.

Kemenangan juga akan membuat Liverpool menyamai jumlah Piala FA Chelsea menjadi delapan kali, sekaligus membalas kekalahan 2-1 dari mereka di final turnamen ini satu dekade lalu.

BACA JUGA : Klasemen Terbaru Sea Games 2021 : Panen Emas, Indonesia Gusur Malaysia

Tapi Chelsea juga punya ambisi serupa. The Blues ingin menebus kegagalan dalam dua final dalam dua edisi terakhir Piala FA.

Ini adalah final keempat Tomas Tuchel sejak menukangi Chelsea. Ia berusaha mengklaim kemenangan keempat dalam 19 pertemuan melawan rekan senegaranya Klopp (D5, L10).

Dan baik Klopp maupun Tuchel sama-sama berambisi menjadi pelatih Jerman pertama yang mengangkat Piala FA.

Satu fakta penting bahwa dalam 13 (87%) dari 15 final Piala FA terakhir, berakhir dengan selisih satu gol. Siapa pemenang malam ini (kick off mulai pukul 22.45 WIB), Chelsea atau Liverpool? (fat/pojoksatu)