Man City Resmi Rekrut Erling Haaland, Segini Biaya Transfernya

Manchester City umumkan rekrut Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund, Selasa (10/5).
Manchester City umumkan rekrut Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund, Selasa (10/5).

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Klub raksasa Inggris, Manchester City baru saja mengumumkan keberhasilan merekrut Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.


Melalui akun resmi klub, Selasa (10/5), Man City memastikan Erling Haaland akan jadi striker baru mereka musim depan.

Kesepakatan transfer, kontrak hingga tes medis sudah rampung. Erling Haaland akan bergabung dengan klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu pada 1 Juli 2022, saat jendela transfer musim panas resmi dibuka.

“Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa kami telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Borussia Dortmund untuk transfer striker Erling Haaland,” bunyi pernyataan resmi Man City, Selasa malam WIB.


“Haaland akan bergabung dengan klub pada 1 Juli 2022.”

“Transfer tetap mematuhi persyaratan finalisasi klub dengan pemain,” tutup pernyataan tersebut.

Dikutip Pojoksatu.id dari cuitan pakar transfer Fabrizio Romano, Man City menyelesaikan saga transfer Haaland setelah merampungkan tes medis Selasa hari ini.

Striker berkebangsaan Norwegia itu akan kembali ke klubnya, Borussia Dortmund untuk merampungkan musim ini sebelum resmi bergabung dengan Man City pada awal Juli.

Disebutkan Romano, Man City merekrut Haaland setelah mengaktifkan klausul pelepasan penyerang 21 tahun itu senilai 60 juta euro atau setara dengan Rp918 miliar.

Kehadiran Haaland akan membuat lini depan Man City musim depan semakin menakutkan.

Sebab bomber maut itu akan dilayani deretan playmaker handal seperti Kevin de Bruyne dan Bernardo Silva. (fat/pojoksatu)