Man City Libas Newcastle 5-0, The Citizen Semakin Dekat Pertahankan Gelar

Raheem Sterling mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 Manchester City atas Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu (8/5) malam WIB.
Raheem Sterling mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 Manchester City atas Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu (8/5) malam WIB.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Manchester City semakin dekat dengan trofi juara Liga Inggris musim 2021/22 sekaligus mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu.


Itu setelah pada pekan ke-36 Premier League, Man City melibas Newcastle United lima gol tanpa balas.

BACA JUGA : Klasemen Terbaru Grup A Usai Filipina Imbangi Vietnam : The Azkals Tetap di Puncak, Indonesia Keempat

Bertanding di Etihad Stadium, Manchester City bermain menyerang dengan misi meraih kemenangan untuk menggusur kembali Liverpool di puncak klasemen.


Di awal laga, Newcastle sempat mengancam gawang Man City. Tapi sundulan Chris Wood masih bisa ditepis kiper City, Ederson.

The Citizen membuka pesta gol ke gawang Newcastle pada menit ke-19, ketika umpan sundulan Joao Cancelo diteruskan Raheem Sterling juga dengan sundulan untuk menaklukkan Martin Dubravka.

Unggul 1-0 tak membuat Man City mengendurkan serangan. Mereka terus menggempur pertahanan tim tamu.

Hasilnya pada menit ke-38, Aymeric Laporte menggandakan keunggulan City setelah menyambar bola pantul. 2-0 untuk Manchester Biru.

Di pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-61, Rodri membawa Man City unggul 3-0 setelah sundulannya menyambut umpan sepak pojok Kevin de Bruyne sukses mengoyak gawang The Magpies. Man City 3, Newcastle 0.

Newcastle mendapat peluang emas memperkecil ketinggalan pada menit ke-83. Callum Wilson berada dalam posisi one on one dengan Ederson, tapi sepakan Wilson masih bisa digagalkan kiper City.

BACA JUGA : Update Thomas Cup 2022 : Thailand Kalah dari Korea, Besok Mati-matian Lawan Indonesia

Phil Foden ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90, usai meneruskan umpan De Bruyne. Man City menjauh 4-0.

Pesta gol anak asuh Pep Guardiola ditutup oleh gol kedua Sterling setelah menerima umpan Jack Grealish. Man City menang 5-0 atas Newcastle.

Kemenangan yang membawa The Citizen kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 86 poin. Unggul tiga angka dari Liverpool.

Dengan tiga laga tersisa, peluang Man City cukup besar untuk jadi kampiun.(fat/pojoksatu)