Pemilik Liverpool Tertarik Beli AC Milan, Periode Negosiasi Eksklusif Investcorp Berakhir

Olivier Giroud mencetak dua gol dalam tiga menit untuk membawa AC Milan berbalik unggul 2-1 atas Inter Milan, dalam Derby Della Madonnina pekan ke-24 Serie A 2021/22, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB. Foto: Twitter @SerieA
Olivier Giroud mencetak dua gol dalam tiga menit untuk membawa AC Milan berbalik unggul 2-1 atas Inter Milan, dalam Derby Della Madonnina pekan ke-24 Serie A 2021/22, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB. Foto: Twitter @SerieA

POJOKSATU.ID, MILAN – Proses akuisisi klub raksasa Italia, AC Milan terus berkembang. Setelah preiode negosiasi ekslusif Investcorp berakhir, kini muncul peminat baru, Red Bird Capital.


Pemilik AC Milan saat ini, Elliot Management berencana menjual klub yang bermarkas di Stadion San Siro itu.

BACA JUGA: Pernyataan Resmi Chelsea: Abramovich Bantah Tagih Utang Rp27 Triliun

Perusahaan asal Bahrain, Investcorp sebelumnya berada di garis terdepan untuk mengakuisisi Milan.

Namun negosiasi berlarut-larut hingga melewati tenggat waktu eksklusif yang memungkinkan Elliot berbicara dengan calon investor lain.


Situasi itu ternyata coba dimanfaatkan pemilik saham minoritas di Liverpool, Red Bird Capital.

Menurut laporan SkyNews, dikutip Pojoksatu.id dari Mirror, Kamis (5/5), Red Bird Capital sedang mempertimbangkan untuk membeli raksasa Serie A, AC Milan dalam kesepakatan yang bisa bernilai lebih dari 1 miliar USD atau sekitar Rp14,4 triliun.

Red Bird dijalankan oleh mantan eksekutif Goldman Sachs Gerry Cardinale dan mereka tahun lalu membeli 10 persen saham Fenway Sports Group (FSG), pemilik Liverpool, senilai 750 juta USD.

BACA JUGA: Faktor Ini yang Bikin Ketua PSSI Optimis Indonesia U-23 Kalahkan Vietnam Besok Malam

Perusahaan Cardinale membeli klub Ligue 1 Toulouse pada musim panas 2020 dan memiliki 15 persen Rajasthan Royals di Liga Utama India. Mereka mengklaim memiliki aset senilai lebih dari 5 miliar USD di bawah manajemen mereka.

Milan saat ini memuncaki klasemen sementara Serie A musim 2021/22, unggul dua poin dari tetangga Inter Milan.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Milan berusaha untuk memenangkan scudetto (juara Liga Italia) pertama mereka sejak 2011.(fat/pojoksatu)