Jadi Bintang Kemenangan Vietnam, Nguyen Tien Linh Singgung Kelemahan Indonesia

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23 pada laga perdana Grup A Sea Games 2021, di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5) malam WIB. Foto: Twitter @aseanfootball
Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23 pada laga perdana Grup A Sea Games 2021, di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5) malam WIB. Foto: Twitter @aseanfootball

POJOKSATU.ID, HANOI – Nguyen Tien Linh tengah berbahagia seusai mengantar Vietnam menghajar Indonesia 3-0 pada laga perdana Grup A cabor sepak bola SEA Games 2021.


Pemain kelahiran 20 Oktober 1997 itu menjadi pemecah kebuntuan The Golden Star kala menghadapi Indonesia.

Satu golnya pada menit ke-54 menjadi inspirasi Do Hung Dung dan Le Van Do untuk menggandakan skor sekaligus membawa Vietnam meraih tiga poin.

Di hadapan 20 ribu pendukung Vietnam yang memadati Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5) malam WIB, pemain asal Binh Duong FC itu mengaku sudah mengantongi kelemahan tim lawan sehingga bisa moncer meski pergerakannya dibatasi oleh Fahruddin Aryanto.


Berbekal semangat dan tekad ingin mempersembahkan yang terbaik, Nguyen Tien Linh akhirnya bisa membantu Vietnam meraih kemenangan.

“Pertandingan pembuka yang sangat baik. Kami bisa meraih hasil positif. Selama ini kami mempelajari permainan lawan dan hari ini fokus kepada titik lemah mereka,” ungkap Nguyen Tien Linh dalam laman Zing News.

Kedati demikian, Nguyen mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak puas karena perjalanan Vietnam di SEA Games 2021 masih panjang.

Pemilik 18 caps bersama Timnas senior Vietnam itu bertekad memberikan yang terbaik di laga berikutnya.

“Kemenangan yang sangat penting di laga ini. Saya berharap performa kami bisa lebih baik dan kemenangan juga kembali diraih pada laga berikutnya,” tambah Nguyen Tien Linh.

Kemenangan Vietnam atas Indonesia membuat negara bekas jajahan Prancis itu mengemas tiga poin pada laga pertamanya di fase Grup A SEA Games 2021.

Vietnam untuk sementara bertengger di posisi kedua klasemen dengan poin tiga sama dengan raihan Filipina.

Namun, Filipina berhak berada di posisi puncak seusai menang telak 4-0 atas Timor Leste.

Adapun Indonesia masih tercecer di posisi keempat.

Selepas pertandingan ini, Vietnam akan menghadapi Filipina (8/5), sementara Indonesia menantang Timor Leste, 10 Mei mendatang.(zingnews/jpnn/fat/pojoksatu)