Besok Laga Perdana SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Siap Permalukan Tuan Rumahx

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong. Foto: laman pssi.org
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong. Foto: laman pssi.org

POJOKSATU.ID, HANOI – Timnas Indonesia U-23 langsung mendapat lawan berat pada penampilan perdananya di penyisihan Grup A SEA Games 2021. Garuda Muda dijadwalkan menghadapi tuan rumah Vietnam, Jumat (6/5) malam WIB.


Pertandingan Indonesia vs Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.

BACA JUGA: SEA Games 2021: Shin Tae Yong Tanggapi Rekor Buruk Lawan Vietnam

Vietnam selain tuan rumah juga berstatus juara bertahan, yang meraih medali emas sepak bola putra pada SEA Games 2019 Filipina lalu.

Meski demikian, Timnas Indonesia U-23 tidak gentar menghadapi Vietnam dan menargetkan meraih kemenangan sekaligus mempermalukan tuan rumah.


Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae Yong mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap tempur melawan Vietnam.

Meski akan bermain di kandang lawan, STY berharap anak asuhnya tetap fokus dan bekerja keras meraih hasil maksimal.

“Pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam. Kami harap pemain fokus, disiplin dan berjuang maksimal demi meraih kemenangan,” kata STY dalam konferensi pers jelang laga Indonesia vs Vietnam, Kamis (5/5), dikutip dari laman resmi PSSI.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi akhir tahun lalu pada ajang Piala AFF 2020. Saat itu Indonesia dan Vietnam bermain imbang 0-0.

“Sejak saya melatih Indonesia, sudah dua kali menghadapi Vietnam. Secara kemampuan Vietnam tim yang bagus, apalagi ada senior saya yang melatih (Park Hang-seo), namun performa kami semakin naik dan ditambah pemain-pemain yang bermain di luar negeri,” tambahnya.

Pada pertandingan besok malam dua pemain andalan Garuda Muda, yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott masih absen, karena belum bergabung ke Vietnam.

Laga di Stadion Viet Tri besok diperkirakan akan dipenuhi oleh suporter tuan rumah. Hal itu terlihat dari jumlah tiket yang disediakan panitia sudah ludes terjual.

Selain bersama Vietnam, grup A diisi oleh Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Babak semi final dan final akan digelar pada 19 dan 22 Mei mendatang.(fat/pojoksatu)