Soal Gaji Tak Dibayar Setahun, Marko Simic Soroti Klarifikasi Persija

Striker Persija Jakarta, Marko Simic. Ft/Twitter @Liga1Match
Striker Persija Jakarta, Marko Simic. Ft/Twitter @Liga1Match

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Persija Jakarta dan Marko Simic tengah bersitegang. Sang bomber mengklaim tidak mendapat gaji selama setahun, namun klaim itu dibantah kubu Macan Kemayoran.


Terbaru, Simic kembali angkat bicara dan menyebut kubu Persija Jakarta tidak mengungkap hal sebenarnya dalam klarifikasinya.

Dalam klarifikasi Persija di laman resmi klub, Rabu (27/4/2022), mereka membantah tak membayar gaji Marko Simic selama setahun. Yang betul, pemain asal Kroasia itu gajinya dipotong saat Liga 1 2020 dihentikan.

Sekadar diketahui, Marko Simic bersuara dan protes dengan pemotongan nilai gaji maksimal 25 persen. Simic mau menerima gaji dengan nilai di atas itu, meski saat itu tak ada kompetisi.


Adapun pembatasan nilai gaji itu merupakan kebijakan yang diambil PSSI untuk melindungi keuangan klub saat kompetisi musim 2020 dihentikan. Hal itu tertuang dalam berbagai Surat Keputusan (SK), salah satunya SKEP69.

“Persija adalah klub yang patuh dan taat hukum. Tidak benar ada pernyataan yang menyebutkan bahwa gaji pemain tidak dibayar selama satu tahun,” kata Presiden Persija Mohamad Prapanca, dalam pernyataan resmi klub.

Dijelaskan Prapanca, Marko Simic adalah salah satu pemain yang sepakat dengan kebijakan tersebut. Persija Jakarta pun tetap membayarkan gaji kepada pemainnya saat Liga 1 2020 berhenti, termasuk ke Simic dengan pembatasan jumlah sebagaimana diatur di SK PSSI.