Menang Tipis Atas Real Madrid di Leg Pertama, Pelatih Man City Bangga Luar Biasa

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto:Twitter @ChampionsLeague
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto:Twitter @ChampionsLeague

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola bangga luar biasa setelah anak asuhnya mampu mengalahkan Real Madrid, pada leg pertama semifinal Liga Champions Eropa (UCL) musim 2021/22, Rabu (27/4) dini hari WIB.


Pada pertandingan di Etihad Stadium itu, The Citizen menang tipis 4-3 atas tim besutan Carlo Ancelotti.

Gol-gol dari Gabriel Jesus, Kevin de Bruyne, Phil Foden dan Bernardo Silva, dibalas Madrid lewat sepasang gol Karim Benzema dan kreasi Vinicius Junior.


Guardiola pun optimis menatap leg kedua semifinal Liga Champions di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) mendatang.

“Saya senang dengan hasil ini, kami punya modal berharga ke Santiago Bernabeu. Saya tidak bisa berkata-kata lagi karena para pemain tampil luar biasa, saya sangat bangga kepada mereka,” ungkap Guardiola dalam laman UEFA.

Pada lawatannya ke Spanyol, mantan pemain Barcelona era 1990–2001 itu akan kedatangan tambahan amunisi, yakni Joao Cancelo yang kembali dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Kehadiran bek sayap Timnas Portugal itu akan membantu pertahanan The Citizens yang pada laga Rabu dini hari tadi diisi bergantian oleh John Stones dan Fernandinho.

Saat ini, Man City menjadi tim ketiga yang mampu membungkam Real Madrid pada tiga pertandingan berturut-turut seusai Bayern Munich (empat berturut-turut pada 2000/02) dan Juventus (tiga, 2005/08).

Sebelumnya, The Citizens dua kali mengalahkan El Real pada 16 besar Liga Champions musim 2019/20.

Saat itu, City mampu menang dengan skor identik 2-1 di Santiago Bernabeu maupun Etihad Stadium.

Man City akhirnya melenggang ke permpat final Liga Champions 2019/20 dengan keunggulan agregat 4-2.(uefa/mcr16/jpnn/pojoksatu)