Juara Bundesliga 10 Kali Beruntun, Bayern Munich Catat Rekor Fantastis Ini

Bayern munich catat rekor 10 kali juara Liga Jerman dari tahun 2013 sampai 2022.
Bayern munich catat rekor 10 kali juara Liga Jerman dari tahun 2013 sampai 2022.

POJOKSATU.ID, MUNICH – Bayern Munich melanjutkan dominasinya di Bundesliga atau Liga Jerman dalam satu dekade terakhir. The Bavarian baru saja menahbiskan diri sebagai juara Liga Jerman musim 2021/22.


Itu setelah The Bavarian membungkam rival abadi, Borussia Dortmund, 3-1 pada pekan ke-31 Bundesliga.

Meski masih ada tiga laga tersisa, namun perolehan poin Bayern di klasemen sementara Liga Jerman sudah tak mungkin lagi dikejar Dortmund.

Pada pertandingan Bayern vs Dortmund di Allianz Arena, Minggu (24/4) dini hari WIB, Bayern tampil dominan sepanjang laga.


Pada laga bertajuk Der Klassiker itu, Bayern membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat aksi memukau Serge Gnabry.

Tepat setengah jam laga berjalan, Gnabry kembali menjebol gawang Dortmund yang dikawal Marwin Hitz.

Tapi dari hasil pantauan VAR, winger Bayern itu berada dalam posisi offside saat menerima umpan Kingsley Coman. Golnya dianulir wasit.

Memasuki menit ke-34, Bayern benar-benar unggul 2-0. Kali ini lewat tembakan keras bomber andalan mereka, Robert Lewandowski usai menerima umpan Thomas Muller.

Borussia Dortmund sempat menghidupkan asa menunda pesta Bayern setelah memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-52.

Gol Dortmund dicetak Emre Can lewat eksekusi penalti yang sukses mengecoh Manuel Neuer.

Tapi Jamal Musiala memupus harapan Dortmund setelah membawa Bayern unggul 3-1 pada menit ke-70.

Dan hingga pluit panjang dibunyikan, Bayern mampu mempertahankan keunggulannya.

Pertandingan pekan ke-31 Bundesliga 2021/22 antara Bayern Munich vs Borussia Dortmund di Allianz Arena, Minggu (24/4) dini hari WIB. Foto:Twitter @FCBayernEN
Pertandingan pekan ke-31 Bundesliga 2021/22 antara Bayern Munich vs Borussia Dortmund di Allianz Arena, Minggu (24/4) dini hari WIB. Foto:Twitter @FCBayernEN

Kemenangan yang memastikan anak asuh Julian Nagelsmann jadi juara Bundesliga musim 201/22.

Meski masih ada tiga laga tersisa, namun koleksi 75 poin sudah tak mungkin lagi dikejar Dortmund di posisi kedua dengan selisih 12 angka.

Dikutip Pojoksatu.id dari Squawka, Bayern menjadi klub pertama di lima liga top Eropa yang menjuarai liga domestik 10 kali beruntun.

Dominasi satu dekade Bayern di Liga Jerman dimulai pada musim 2012/13. Sejak itu klub yang juga karib dijuluki FC Hollywood itu jadi juara saban tahun, hingga 10 musim beruntun.

Tahun lalu, Bayern menyamai pencapaian Juventus, 9 musim beruntun juara Liga Italia.

Tapi Juve sendiri gagal melanjutkan dominasinya musim lalu setelah gelar scudetto (juara Liga Italia) direbut Inter Milan.

Dengan capaian ini, Bayern tentu saja kembali berpeluang mempertajam rekornya tahun depan. Mungkinkah?(fat/pojoksatu)