Gaji Erik Ten Hag di Man United Jadi Rekor Baru, Lampaui Honor Van Gaal

Pelatih Ajax, Erik ten Hag.
Pelatih Ajax, Erik ten Hag.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Manchester United resmi mengontrak Erik Ten Hag sebagai manajer baru yang mulai bertugas pada awal musim 2022/23. Konon, gaji pelatih 52 tahun itu akan memecahkan rekor.


Dalam pengumuman resmi klub, Kamis (21/4), Erik ten Hag dikontrak Man United selama tiga tahun atau sampai musim panas 2025. Setelah itu ada opsi perpanjangan satu tahun.

BACA JUGA: Manajer Man United Mulai Musim Depan, Ini Profil Singkat Erik Ten Hag

Dikutip Pojoksatu.id dari laman Mirror, Erik ten Hag berada di jalur untuk menjadi pelatih Belanda dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liga Inggris.


Ten Hag, yang akan meninggalkan Ajax setelah lima tahun gemilang bersama raksasa Amsterdam, akan mengantongi upah yang menggiurkan dalam kontraknya di Old Trafford.

Klaim baru-baru ini dari Belanda menunjukkan bahwa Erik Ten Hag akan mendapat gaji lebih tinggi dari apa yang dibawa pulang oleh rekan senegaranya Louis van Gaal ketika jadi manajer United pada tahun 2014.

Itu berarti bahwa upah Ten Hag – yang saat ini belum dikonfirmasi – akan melebihi 3,3 juta poundsterling atau sekitar Rp62 miliar per musim, laporan De Telegraaf.

Namun, uang bukanlah masalah bagi pelatih Ajax itu, yang keluarganya sudah menjadi salah satu yang terkaya di Belanda berkat perusahaan real estat mereka dan beberapa perusahaan keuangan lainnya.