11 Fakta Menarik Jelang Inter vs Milan: Waspada Jika Unggul di Babak I

Pertandingan Derby Della Madonnina, Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza (San Siro), Minggu (6/2/2022) dini hari WIB. Foto: Twitter @Inter
Pertandingan Derby Della Madonnina, Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza (San Siro), Minggu (6/2/2022) dini hari WIB. Foto: Twitter @Inter

POJOKSATU.ID, MILAN – Derby Della Madonnina akan tersaji pada leg kedua babak semifinal Coppa Italia musim 2021/22, Rabu (20/4) dini hari WIB. Ada sejumlah fakta menarik yang patut anda ketahui jelang laga il grande partita ini.


Inter Milan dan AC Milan sama-sama bersaing dalam dua kompetisi domestik musim ini. Selain saling jegal di semifinal Coppa Italia, keduanya juga favorit utama juara Serie A 2021/22.

Banyak yang beranggapan, hasil laga dini hari nanti bisa jadi gambaran tim mana yang layak meraih scudetto, meski faktanya ini kompetisi berbeda.

Sebelum menyaksikan serunya laga Inter vs Milan, simak 11 fakta menarik berikut ini:


1. Penggemar butuh waktu hingga tujuh minggu untuk mengetahui pemenang semifinal Coppa Italia musim 2021/22 antara Inter Milan lawan AC Milan.

Media-media di Italia menyebutnya Derby Della Madonnina terlama. Dari 1 Maret 2022 dan pemenangnya baru akan diketahui 19 April malam waktu setempat.

2. Sebagai dua favorit untuk memenangkan gelar Serie A musim ini, baik Inter maupun Milan menjadikan kemenangan pada laga dini hari nanti sebagai dorongan psikologis yang besar.
Selain motivasi membawa kembali Coppa Italia ke Milan untuk pertama kalinya sejak 2010/11, juga menambah semangat dalam perburuan scudetto musim ini, yang kebetulan dua tim sekota itu jadi kandidat utama.

3. Kedua klub menuju pertemuan ini dalam performa yang bagus. Inter menjalani sembilan pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan (Menang 5, Seri 4). Secara impresif Nerazzurri hanya kebobolan tiga gol dalam rentang waktu tersebut.