Tekuk Man City, Liverpool Lolos ke Final FA Cup

Pertandingan semifinal Piala FA 2021/22 antara Manchester City vs Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (16/4) malam WIB.
Pertandingan semifinal Piala FA 2021/22 antara Manchester City vs Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (16/4) malam WIB.

POJOKSATU.ID, LONDON – Liverpool menyegel tiket final Piala FA atau FA Cup musim 2021/22, setelah mengandaskan perlawanan Manchester City di babak semifinal, Sabtu (16/4) malam WIB.


Bertanding di Stadion Wembley, penyerang Liverpool, Sadio Mane tampil moncer. Pemain timnas Senegal itu mencetak sepasang gol untuk membantu The Reds menang 3-2.

Tiga gol Liverpool pada laga ini tercipta di babak pertama.


Pertama pada menit ke-9. Berawal dari umpan sepak pojok Andrew Robertson, Ibrahima Konate memenangi duel udara untuk menyundul bola masuk ke gawang City yang dikawal Zackary Steffen.

Meski mampu unggul cepat, Liverpool tak mengendurkan serangan. Mereka terus menekan pertahanan Man City.

Akibatnya pada menit ke-17, Zack Steffen membuat kesalahan. Kiper asal Amerika Serikat itu terlalu lama menguasai bola di kotak 16 Man City.

Tiba-tiba Sadio Mane muncul dengan cepat melakukan tekel dan membuat bola masuk ke gawang The Citizen. The Reds unggul 2-0.

Pada menit akhir babak pertama, Mane mencetak gol keduanya. Kali ini lewat proses yang indah.

Umpan cantik Thiago disambut Mane dengan sepakan voli ke arah tiang dekat dan tak mampu dijangkau Steffen. Liverpool 3, Man City 0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Jack Grealish memperkecil ketinggalan Man City menjadi 1-3, setelah menerima umpan pendek Gabriel Jesus di dalam kotak 16 Liverpool.

Manchester City terus berusaha mengejari ketinggalan dua gol lagi.

Tapi Pep Guardiola hanya memasukkan Riyad Mahrez jelang laga bubar.

Winger asal Aljazair itu berkontribusi untuk gol Bernardo Silva pada masa injury.

Sepakan Mahrez bisa digagalkan Alisson Becker, tapi bola pantul dengan mudah diceploskan Silva. Skor 2-3, City perkecil ketinggalan.

Namun waktu yang ada sudah tidak cukup bagi City untuk menyamakan kedudukan.

Liverpool pun menang 3-2 dan melenggang ke final Piala FA untuk menghadapi pemenang Crystal Palace vs Chelsea, yang baru bertanding Minggu (7/4) malam WIB.(fat/pojoksatu)