Preview Bayern Munich vs Villarreal: Bukan Lawan Mudah

Preview Bayern Munich vs Villarreal.
Preview Bayern Munich vs Villarreal.

Kubu Bayern boleh sedikit optimis jika melihat fakta bahwa dalam 10 kesempatan terakhir tampil di perempat final, Bayern tercatat delapan kali lolos ke semifinal UCL.


Sejauh ini, mereka juga memenangkan 12 dari 13 pertandingan kandang sebelumnya di kompetisi ini (L1), mencetak tiga gol atau lebih dalam empat pertandingan UCL di Allianz Arena musim ini.

Bos Villarreal Unai Emery secara mengejutkan mengistirahatkan seluruh starting XI dari leg pertama pertandingan UCL ini pada akhir pekan.

Keputusan yang berperan memperpanjang rekor La Liga tanpa kemenangan menjadi tiga pertandingan menyusul hasil imbang 1-1 lawan Athletic Bilbao (D1, L2).


Mantan manajer Arsenal itu berharap keputusannya berbuah tiket semifinal malam ini. Meskipun sebagai seorang pelatih, dia belum pernah membawa timnya menembus semifinal UCL.

Masih ada banyak pertanda baik untuk Villarreal menjelang pertandingan ini, paling tidak fakta bahwa clean sheet mereka di leg pertama, membuat Bayern untuk pertama kalinya gagal mencetak gol dalam 30 pertandingan UCL.

Meskipun demikian, tim Emery harus berada dalam kondisi terbaiknya lagi karena mereka sekarang hanya mencatatkan dua clean sheet dalam 12 pertandingan tandang kompetitif sebelumnya.

Pemain Kunci

Robert Lewandowski (Bayern Munich) mencetak 46 gol kompetitif musim ini, dengan enam dari delapan gol kandangnya di UCL terjadi sebelum menit ke-30.

Sementara itu, Arnaut Danjuma dari Villarreal telah terlibat dalam 47 persen dari total gol timnya di UCL musim ini (G6, A2), dan mencetak gol kemenangan di leg pertama.

Prakiraan Starting XI Bayern vs Villarreal

Bayern Munich (4-2-3-1)
Neuer; Pavard, Upamecano, Hernandez, Davies; Kimmich, Musiala; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski

Pelatih: Julian Nagelsmann

Villarreal (4-3-3)
Rulli; Foyth, Albiol, Torres, Estupinan; Coquelin, Capoue, Parejo; Chukwueze, Danjuma, Lo Celso

Pelatih: Unai Emery. (fat/pojoksatu)