Pesta Gol ke Gawang PSIS, Persipura Jaga Asa Bertahan di Liga 1

Persipura Jayapura menang 4-0 atas PSIS Semarang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2021/22, Kamis (24/3) malam. Foto: twitter @Liga1match
Persipura Jayapura menang 4-0 atas PSIS Semarang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2021/22, Kamis (24/3) malam. Foto: twitter @Liga1match

POJOKSATU.ID, DENPASAR – Persipura Jayapura meraih kemenangan besar saat menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2021/22, Kamis (24/3) malam. Hasil yang membuat asa Mutiara Hitam bertahan di Liga 1 musim depan tetap terjaga.


Persipura yang masih menghuni zona merah, peringkat ke-16, terus menunjukkan performa apik dalam beberapa pekan terakhir.

Bahkan Mutiara Hitam menyapu bersih tiga laga teranyarnya. Termasuk ketika membantai PSIS Semarang empat gol tanpa balas di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis malam.

Gol-gol anak asuh Angel Alfredo Vera pada laga ini dicetak oleh Ferinando Pahabol menit ke-22. Kemudian aksi Yevhen Bokhashvili tepat 50 menit laga berjalan.


Ramiro Fergonzi lalu memperbesar keunggulan persipura menjadi 3-0 pada menit ke-78.

Pesta gol Persipura ditutup oleh aksi bintang Timnas INdonesia di Piala AFF 2020 lalu, Ramai Rumakiek di masa injury babak kedua.

Kemenangan 4-0 ini memang tidak mengubah posisi Persipura di papan klasemen Liga 1.

Tetap di peringkat ke-16 dengan 33 poin. Sebab dua rival lainnya juga menang Kamis hari ini.

Antara lain Barito Putera yang mengalahkan 2-0 atas Persita Tangerang. Sementara PSS Sleman menang tipis 3-2 atas Persela Lamongan.

Barito saat ini menempati peringkat 14 klasemen Liga 1 dengan 35 poin atau unggul dua angka dari Persipura.

Sementara PSS Sleman ada di urutan ke-13 dengan 36 poin.

Meski Elang Jawa unggul tiga angka dan tersisa satu laga, namun belum dipastikan aman dari degradasi, sebab kalah head to head dari Persipura.

Kemenangan Barito dan PSS membuat PSM Makassar turun dua anak tangga ke urutan 15 atau tepat di atas Persipura dengan 35 poin.

Tapi Juku Eja baru melakoni laga pekan ke-33, Jumat besok melawan Persiraja Banda Aceh.(fat/pojoksatu)