Barcelona Rampungkan Transfer Franck Kessie, Amunisi Baru Xavi di Lini Tengah

Gelandang AC Milan, Franck Kessie.
Gelandang AC Milan, Franck Kessie.

POJOKSATU.ID, BARCELONA – Pakar transfer ternama Italia, Fabrizio Romano mengklaim Franck Kessie akan bergabung dengan Barcelona musim depan.


Bahkan pada cuitan ‘Here we go’ yang berarti informasi yang diberikan valid, disebutkan bahwa Barcelona dan pihak Kessie sudah mencapai kesepakatan.

BACA JUGA: Nah Lho….Ternyata Mbak Rara Melanggar Kode Etik Pawang Hujan di MotoGP Indonesia

Gelandang AC Milan itu dilaporkan telah menjalani tes medis dan akan pindah ke Barcelona secara gratis pada penghujung musim ini.

Menurutnya, Kessie telah menandatangani kontrak empat tahun senilai sekitar 6,5 juta per tahun di Barcelona, tidak termasuk bonus tambahan


Masuknya Franck Kessie akan membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memiliki banyak alternatif di lini tengah.

Sejatinya, Kessie diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang Sergio Busquets yang sudah menua.

Kessie bukan tipikal nomor enam yang diharapkan Xavi. Namun, kombinasi unik dari agresi, fisik, dan kualitas ofensifnya dapat menambahkan lebih banyak variasi ke lini tengah Barcelona.

Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu juga ​​menawarkan Frenkie de Jong dan Pedri mitra baru yang andal dalam jangka panjang.

Memang belakangan ini ramai rumor tentang keluarnya Frenkie de Jong musim panas mendatang, tetapi jelas Xavi tidak berniat membiarkan pemain Belanda itu pergi, setelah memblokir pintu keluarnya di jendela transfer Januari.

Kessie telah membela AC Milan selama empat setengah tahun sekarang.

Gelandang 25 tahun itu telah mencatatkan lebih dari 200 penampilan kompetitif bersama Rossoneri.

Dengan segudang pengalamannya, Franck Kessie bisa menjadi hal penting bagi Barcelona untuk memulai era baru di bawah Xavi Hernandez musim depan.(fat/pojoksatu)