Takluk dari Atletico Madrid di Old Trafford, Man United Gugur

Sundulan Renan Lodi membawa Atletico Madrid unggul 1-0 atas Manchester United di Old Trafford, Rabu (16/3) dini hari WIB. Foto: Twitter @ChampionsLeague
Sundulan Renan Lodi membawa Atletico Madrid unggul 1-0 atas Manchester United di Old Trafford, Rabu (16/3) dini hari WIB. Foto: Twitter @ChampionsLeague

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Langkah Manchester United di Liga Champions 2021/22 terhenti di babak 16 besar. Itu setelah Setan Merah kalah 0-1 dari Atletico Madrid pada laga leg kedua, Rabu (16/3) dini hari WIB.


Hasil itu membuat Atletico lolos ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan aggregat 2-1, setelah pada leg pertama di Madrid, imbang 1-1.

Pertandingan Man United vs Atletico Madrid memang menyita perhatian. Baik Man United maupun Atletico berusaha mencuri gol cepat.

Tuan rumah mendapat peluang pertama lewat winger mudanya, Anthony Elanga. Namun upaya pemain 19 tahun asal Swedia itu masih bisa digagalkan Jan Oblak.


Kiper Man United, David de Gea juga melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-16 untuk menepis tendangan keras Rodrigo de Paul.

Pada menit ke-34, serangan balik cepat nan cantik pada pemain Atletico dituntaskan Joao Felix menjadi gol. Sayang dianulir wasit karena dalam prosesnya lebih dulu terjadi offside.

Atletico Madrid benar-benar unggul pada menit ke-41 setelah umpan silang Antoine Griezmann berhasil disundul Renan Lodi dengan memantulkan ke tanah sehingga tak bisa diantisipasi De Gea.

Atletico Madrid memimpin 1-0 dan aggregat kini 2-1 untuk Los Rojiblancos.

Sebelum jeda, Bruno Fernandes melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi sekali lagi, Oblak melakukan penyelamatan gemilang.

Selepas jeda, Manchester United semakin agresif menggempur pertahanan tim tamu.

Elanga kembali mendapat peluang pertama di awal paruh kedua ini. Tapi sepakannya masih menyamping.

Sementara tembakan Jadon Sancho pada menit ke-59 arahnya melambung dari sasaran.

Sebuah umpan tendangan bebas Alex Telles juga gagal dijangkau Cristiano Ronaldo meski sudah berusaha melompat setinggi mungkin.

Peluang terbaik didapat MU pada menit ke-77. Kembali dari situasi tendangan bebas, Raphael Varane memenangi duel udara untuk menyundul bola yang ternyata masih bisa ditepis Oblak.

Bola pantul disambut Ronaldo dengan tendangan salto, Oblak sekali lagi cukup sigap menangkap bola.

Hingga pertandingan berakhir skor 1-0 untuk Atletico tidak berubah. Los Rojiblancos menang aggregat 2-1 dan melenggang ke perempat final UCL musim 2021/22. Manchester United gugur. (fat/pojoksatu)

Susunan pemain Man United vs Atletico

Man United (4-2-3-1)

David de Gea; Dalot, Varane, Maguire (C), Telles; Fred, McTominay; Elanga, Fernandes, Sancho; Ronaldo

Pelatih: Ralf Rangnick

Atletico Madrid (5-3-2)

Jan Oblak; Mandava, Savic, Gimenez, Renan Lodi, Llorente; Rodrigo de Paul, Herrera, Koke (C); Griezmann, Joao Felix

Pelatih: Diego Simeone