Hasil Lengkap Liga 1 Pekan ke-28: 2 Tim Papan Atas Terpeleset, Dimaksimlkan Persib dan Bali United

Persib Bandung. Foto: Twitter @Liga1match
Persib Bandung. Foto: Twitter @Liga1match

POJOKSATU.ID, DENPASAR – Keseluruhan pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2021/22 sudah rampung. Ditutup dengan big match Persija Jakarta vs Persib Bandung, Selasa (1/3) malam, yang berakhir dengan 2-0 untuk Maung Bandung.


Kedua gol Persib pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu diborong David da Silva.

BACA JUGA: Jadwal Bola Hari Ini, 1 Maret: Persela vs Bali United, Persija vs Persib dan Derby Milan

Kemenangan ini sangat penting bagi Persib. Selain membalas kekalahan mereka (0-1) dari Persija di putaran pertama, Maung Bandung juga mengambil keuntungan dari kegagalan dua tim papan atas Liga 1 lainnya.


Dua tim papan atas yang terpeleset pada pekan ke-28 ini adalah Bhayangkara FC yang ditahan imbang 2-2 oleh Persita Tangerang, dan Arema FC yang kembali menelan kekalahan, 0-1 dari Persik Kediri.

Kegagalan Bhayangkara FC dan Arema FC juga dimaksimalkan Bali United untuk menjauh di puncak klasemen dengan mengalahkan Persela Lamongan 2-1.

Itu adalah kemenangan kelima beruntun Bali United. Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini juga tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir (10 kali menang, sekali imbang).

Sementara tim peringkat kelima, Persebaya Surabaya tetap mengintip persaingan tim empat besar dengan meraih tiga angka ketika menghadapi Madura United. Bajul Ijo menang 2-1.

Pekan ke-28 ini juga ditandai dengan kebangkitan Persipura Jayapura. Mutiara Hitam meraih kemenangan pertama dalam lima laga terakhir dengan membungkam Borneo FC 2-1. (fat/pojoksatu)