2 Gol di Masa Injury, Tottenham Permalukan Man City

Pertandingan Manchester City lawan Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (20/2) dini hari WIB.
Pertandingan Manchester City lawan Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (20/2) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Penampilan apik Manchester City akhirnya terhenti di kandang sendiri, Etihad Stadium. Pada laga pekan ke-26 Premier League 2021/22, The Citizen secara mengejutkan kalah dari Tottenham Hotspur.


Tottenham yang datang ke Etihad Stadium, Minggu (20/2) dini hari WIB, berbekal tiga kekalahan beruntun, tak disangka mampu tampil solid.

Anak buah Antonio Conte itu malah mampu unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit lewat pemain anyarnya, Dejan Kulusevksi.

Gelandang yang dipinjam dari Juventus itu menuntaskan umpan Son Heung-Min untuk mengubah skor menjadi 1-0 bagi Spurs.


Tapi tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33, setelah halauan tak sempurna Hugo Lloris disambar Ilkay Gundogan untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-59, Son kembali jadi kreator untuk gol kedua Spurs. Kali ini dicetak oleh sang kapten, Harry Kane. 2-1 Tottenham kembali unggul.

Kane kembali menjebol gawang Ederson pada menit ke-73. Namun dianulir wasit setelah dari tinjauan VAR lebih dulu terjadi offside.

Man City tampaknya bakal selamat dari kekalahan setelah Riyad Mahrez menyamakan kedudukan pada menit kedua masa injury.

Hadiah penalti diperoleh tuan rumah setelah Cristian Gabriel Romero menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Mahrez mencetak gol dari titik putih dan menyamakan skor menjadi 2-2.

Tapi tiga menit berselang, Harry Kane kembali membawa Tottenham unggul 3-2, setelah sundulannya menyambut umpan silang Kulusevski tak bisa diantisipasi Ederson.

Keunggulan Spurs itupun bertahan hingga laga bubar. Tim besutan Conte sukses membawa pulang poin penuh dari markas pemuncak klasemen sementara Liga Inggris itu.

Ini merupakan kekalahan pertama Man City di Liga Inggris sejak 30 Oktober 2021 lalu. Yah, 15 pertandingan liga sebelumnya The Citizen tak tersentuh kekalahan. Menang 14 kali dan imbang sekali.

Tottenham juga mencatat kemenangan head to head atas City musim ini, setelah pada pertemuan pertama menang 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium.

Kekalahan dari Spurs memang tak mengubah posisi Man City di puncak klasemen dengan 63 poin.

Tapi Liverpool di posisi kedua semakin mendekat dengan kedua tim hanya berjarak enam angka. The Reds juga masih punya satu laga tunda.

Sementara Tottenham naik ke peringkat ke-7 dengan 39 poin.(fat/pojoksatu)