Preview Sporting vs Man City: Demi Rekor Mentereng The Citizen

Preview Sporting vs Manchester City.
Preview Sporting vs Manchester City.

POJOKSATU.ID, LISBON – Finalis musim lalu, Manchester City akan menghadapi Sporting Lisbon di babak 16 besar Liga Champions musim 2021/22. Leg pertama akan dihelat di Estadio Jose Alvalade (Lisbon), Rabu (16/2) dini hari WIB.


Laga ini merupakan momen penting bagi Sporting Lisbon yang akan menjalani babak sistem gugur Liga Champions UEFA (UCL) pertama mereka sejak 2008/09.

BACA JUGA: Klasemen Terbaru 5 Liga Top Eropa, Calon Juara Sudah Ketahuan

Mereka menderita kekalahan agregat 1-12, rekor terburuk saat menghadapi Bayern Munich dalam pertandingan terakhir mereka di fase knock out UCL.

Sporting tentu akan melakukan semua yang mereka bisa untuk menjadi lebih kompetitif kali ini.


Juara Portugal datang ke pertandingan ini dengan status tim paling banyak kebobolan gol UCL (12) dari tim lain yang masih tersisa dalam kompetisi.

Meskipun Sporting sangat tidak diunggulkan, mereka membanggakan rekor kandang yang solid baru-baru ini di kompetisi ini. Hanya kalah satu kali dari lima pertandingan terakhir mereka (W3, D1).

Lini belakang patut mewaspadai kejutan Sporting di awal laga, mengingat tim besutan Ruben Amorim mencatat 9 dari 12 gol mereka di seluruh pertandingan itu tercpita di 45 menit pertama.