Badai Covid-19 Landa Persija, Laga Kontra Madura United Ditunda

Pertandingan Madura United vs Persija Jakarta di Stadion Moh SUbroto Magelang, Jumat (22/10/2021) malam WIB. Ft/Twitter @Persija_jkt
Pertandingan Madura United vs Persija Jakarta di Stadion Moh SUbroto Magelang, Jumat (22/10/2021) malam WIB. Ft/Twitter @Persija_jkt

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2021/22 antara Persija Jakarta lawan Madura United yang harusnya digelar Rabu (9/2/2022) malam ini, terpaksa ditunda.


PT LIB memutuskan menunda laga yang direncanakan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu karena Persija Jakarta dilanda badai Covid-19.

Kepastian penundaan itu dilakukan setelah keluar hasil tes covid-19 pada Rabu siang.


Tercatat hanya sebelas pemain Persija yang negatif, sehingga tak mungkin laga dilanjutkan mengacu kepada pasal 52 ayat 7 regulasi Liga 1 2021/2022.

Untuk itu, PT LIB dan klub yang akan bertanding melakukan emergency meeting dan mengambil keputusan penundaan.

Sebelas pemain Persija yang negatif itu ialah Adrianus Dwiki Arya, Hadi Ardiansyah, Ilham Rio Fahmi, Imam Pathuroman, Marko Simic, Radzky Syahwal Ginting, Riko Simanjuntak, Rohit Chand.

Kemudian, ada tiga pemain yang baru dinyatakan pulih dari covid-19, yakni Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman dan Ismed Sofyan.

“Perlu digaris bawahi, Ismed pun dalam kondisi tidak fit 100 persen karena masih menjalani masa pemulihan cedera meniskus,” bunyi pernyataan resmi Persija.

Tim Macan Kemayoran sendiri seharusnya bisa tetap bermain jika empat pemain mudanya tidak dipanggil Timnas Indonesia U-23.

Mereka ialah Cahya Supriadi, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari dan Taufik Hidayat. Namun, karena bersama timnas, mereka tak bisa memperkuat tim Macan Kemayoran.

“Kami berterima kasih ke Madura United yang telah berbesar hati bersedia menunda pertandingan ini. Begitu juga kepada LIB yang telah memfasilitasi terjadinya emergency meeting sore tadi sehingga keputusan ini dapat disepakati,” kata Manajer Persija Bambang Pamungkas.

Menurut manajer yang karib disapa Bepe itu, fokus Persija saat ini untuk melakukan langkah agar dapat menyelesaikan permasalahan badai covid-19 yang tengah menimpa tim.

“Semoga di pertandingan berikutnya (kontra Persebaya, red), kondisi tim sudah membaik dan dapat menjalani pertandingan sesuai dengan jadwal yang ditentukan,” tandasnya.

Mengacu kepada jumlah 35 pemain yang didaftarkan Persija ke PT LIB kemudian dikurangi sebelas pemain yang negatif dan empat pemain sedang berada di timnas U-23, berarti ada 20 pemain Persija yang positif. (jpnn/fat/pojoksatu)