Ngebet Lazio Rekrut Pratama Arhan, Jurnalis Italia Taksir Harga Bek Timnas Indonesia Segini

Selebrasi Pratama Arhan setelah mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020.
Selebrasi Pratama Arhan setelah mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020.

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Jurnalis Italia, Jerry Mancini tampaknya sangat terkesan dengan Pratama Arhan. Pria yang bekerja di sejumlah media itu bahkan sudah membuat taksiran biaya yang perlu dikeluarkan untuk merekrut bek PSIS Semarang.


Seperti diketahui, rumor pendekatan Lazio terhadap Pratama Arhan memang dihembuskan Jerry Mancini lewat unggahannya di Twitter beberapa lalu.

Dalam cuitannya, Mancini mengunggah video aksi Pratama Arhan di Piala AFF 2020 ketika mencetak gol spektakuler ke gawang Malaysia.


“Fullback kiri Indonesia, Pratama Arhan dengan gol yang luar biasa. Tembakan keren. @OfficialSSLazio harus membelinya,” tulis Jerry Mancini.

Dia pun menyarankan Lazio untuk memboyong pemuda 20 tahun tersebut.

Cuitan itu sontak heboh. Terutama di Indonesia.

Menariknya, media Italia, Lazio Press ikut memberitakan dengan mengambil sumber media lokal di Indonesia.

Kehebohan rumor Pratama Arhan ke Lazio tak sampai di situ.

Terbaru, Jerry Mancini kembali mengunggah mengenai taksiran harga Pratama Arhan.

Dalam cuitannya, Jumat (4/2/2022), Mancini menyebut bek Timnas Indonesia itu tidak sampai 20 juta euro atau setara dengan Rp328 miliar.

Tentu saja harga ini sangat tinggi bagi seorang pemain Indonesia.

Apalagi jika merujuk laman Transfer Markt. Harga pasar Pratama Arhan hanya di kisaran 325 ribu euro atau sekitar Rp5,3 miliar.

“Agenda Pratama Arhan saya baru saja dimulai,” tulis Jerry Mancini di akun twitternya, Jumat malam WIB.

“Jika Vedat Muriqi diberi kesempatan dengan Lazio, nah (Pratama) Arhan seharusnya punya kesempatan,” ujarnya merujuk pada striker Kosovo yang baru saja dilepas ke Real Mallorca.

“Dia (Pratama) tidak akan menghabiskan biaya hingga 20 juta euro. Lazio membutuhkan bek kiri dan akan meningkatkan kualitas.”

“Mendatangkan Pratama Arhan, biaya rendah tapi mendapatkan kualitas tinggi. Ayo Lazio,” tutup Jerry Mancini. (fat/pojoksatu)