Perbandingan Robin Gosens dengan 2 Bek Kiri Inter Milan, Cek Statistiknya

Statistik Robin Gosens (Atalanta) dengan dua bek kiri Inter Milan, Ivan Perisic dan Federico Dimarco.

POJOKSATU.ID, MILAN – Robin Gosens tinggal menunggu waktu diperkenalkan sebagai pemain baru Inter Milan. Bek kiri 27 tahun itu direkrut Nerazzurri (Biru-Hitam) dari tim Nerazzurri lainnya, Atalanta dengan status pinjaman sampai akhir musim ini.


Namun dalam kesepakatan itu, Inter wajib membeli Gosens pada jendela transfer musim panas mendatang seharga 25 juta euro (sekitar Rp400 miliar) ditambah bonus.

BACA JUGA: Transfer Gosens Mulus, Inter Dapatkan Bek Kidal Terbaik Dunia

Kedatangan Robin Gosens disambut antusias pendukung La Beneamata (Interisti) dan dipastikan akan membuat persaingan di posisi bek sayap kiri Inter akan semakin ketat.

Sebab sejauh ini sudah ada Ivan Perisic (32 tahun) yang jadi pemain regular Simone Inzaghi. Kemudian ada Federico Dimarco (24) sebagai pelapisnya, serta Matteo Darmian yang juga biasa dimainkan di posisi tersebut.


Namun Darmian sejatinya adalah bek sayap kanan yang selalu bersaing dengan Denzel Dumfries dalam formasi 3-5-2 Inzaghi, sehingga tidak masuk perbandingan dalam artikel ini.

Lalu apakah dengan kedatangan Gosens posisi Perisic akan kehilangan status sebagai pemain regular?

Masih harus dilihat sejauh mana pemain Timnas Jerman itu mampu beradaptasi dengan strategi Inzaghi dan tentu saja dengan rekan barunya di Giuseppe Meazza.