Anak Asuhnya Tidak Diunggulkan di Laga Indonesia vs Timor Leste, Fabio Maciel: Apapun Bisa Terjadi

Pertandingan Singapura vs Timor Leste di Singapore National Stadium, Selasa (14/12/2021) berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah. Foto: Twitter @affsuzukicup
Pertandingan Singapura vs Timor Leste di Singapore National Stadium, Selasa (14/12/2021) berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah. Foto: Twitter @affsuzukicup

POJOKSATU.ID, BALI – Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba FIFA Matchday, Kamis (27/1/2022). Pelatih Timor Leste Fabio Maciel menyadari timnya tak diunggulkan pada laga ini.


Meski demikian, Maciel menjamin penggawa Timor Leste akan tampil maksimal pada pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, besok malam.

Timor Leste yang banyak diperkuat pemain muda memang tidak dunggulkan dibanding skuat Timnas Indonesia yang notabene runner up pada Piala AFF 2020 lalu.


Tapi kondisi ini bisa jadi senjata rahasia bagi negara pecahan Indonesia itu karena mereka bakal tampil tanpa beban.

“Dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Kami siap menghadapi laga ini dan tidak mau meremehkan lawan karena mereka lebih kuat,” ungkap Maciel dalam konferensi pers menjelang pertandingan.

Fabio Maciel sendiri punya target khusus pada pertandingan lawan Indonesia. Terutama ingin meningkatkan kualitas permainan anak asuhnya.

“Kami sadar tidak diunggulkan pada laga ini. Uji coba nanti akan kami jadikan sebagai peningkatan performa para pemain,” tambah pelatih kelahiran 29 Oktober 1977 itu.

Pada pertandingan ini, Timor Leste lebih banyak mengandalkan pemain muda.

Indonesia mesti waspada terhadap bintang Timor Leste, Paulo Gali. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu acap kali menjadi momok bagi pertahanan lawan.

Dengan postur kuat khas seorang striker, kinerja pemuda 24 tahun itu wajib diwaspadai lini belakang skuad Garuda.(jpnn/fat/pojoksatu)