Singgung Perubahan Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste, Shin Tae Yong Sudah Maklum

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Foto: affsuzukicup.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Foto: affsuzukicup.com

POJOKSATU.ID, BALI – Agenda uji coba Timnas Indonesia akhir Januari ini mengalami perubahan. Baik dari sisi lawan yang dihadapi maupun jadwal pertandingannya.


Semula Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Bangladesh, pada 24 dan 27 Janauri.

BACA JUGA: Jelang Laga Indonesia vs Timor Leste, Skuad Garuda Hadapi Masalah Serius Ini

Namun, calon lawan berubah setelah banyak pemain Bangladesh belum menerima vaksin kedua, serta terkendala aturan karantina di Indonesia yang sedang menghadapi pandemi Covid-19.


Setelah Bangladesh batal, PSSI memutuskan lawan timnas Indonesia ialah Timor Leste dan direncanakan bermain di tanggal yang sama.

Namun, setelah Timor Leste harus menjalani aturan karantina, jadwal uji coba internasional harus berubah.

Padahal, kompetisi Liga 1 sudah dijeda dari 21 hingga 27 Januari karena timnas akan bermain pada Indonesia vs Timor Leste.

BACA JUGA: Jadwal Bola Hari Ini, 23 Januari: Chelsea vs Spurs, Milan vs Juventus dan Piala Asia Wanita

Dengan kondisi tersebut, otomatis klub juga dirugikan karena saat kompetisi bergulir pemusatan latihan timnas Indonesia masih berlanjut.

Shin Tae Yong menegaskan bahwa agenda internasional itu harusnya tidak berubah. Namun mengingat kondisi saat ini, ia akhirnya memaklumi.

“Jadwal timnas itu harus lebih jelas dan tidak ada perubahan, tetapi karena pandemi, mau tidak mau terjadi perubahan seperti ini,” tandas pelatih berusia 51 tahun itu.(jpnn/fat/pojoksatu)