Potret Pemain Indonesia Putri Usai Dibantai Australia, Bukannya Sedih Atau Malu, Malah Pasang Senyum Lebar

Para pemain Timnas Putri Indonesia berburu foto bersama penyerang Australia, Samantha Kerr yang mencetak lima gol dalam laga yang berakhir 18-0 untuk Matildas.
Para pemain Timnas Putri Indonesia berburu foto bersama penyerang Australia, Samantha Kerr yang mencetak lima gol dalam laga yang berakhir 18-0 untuk Matildas, Jumat (21/1/2022).

POJOKSATU.ID, MUMBAI – Timnas Indonesia Putri jadi sorotan usai kekalahan memalukan 0-18 dari Australia. Bukan cuma kekalahan telak itu, tapi juga ekspresi para penggawa Garuda Pertiwi yang tidak menunjukkan tanda-tanda kekecewaan.


Seperti diketahui, pada laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022 melawan Australia, Timnas Putri Indonesia dicukur habis 18 gol tanpa balas, Jumat (21/1/2022).

BACA JUGA: Pelatih Timnas Putri Indonesia Ungkap Penyebab Timnya Dipermak Australia 0-18

Runner up pemain terbaik wanita 2018, Samantha Kerr jadi bintang pada laga itu dengan mencetak lima gol ke gawang Fani Supriyanto.

Usai pertandingan, para ofisial dan pemain Timnas Putri Indonesia berburu foto bersama dengan bintang Chelsea wanita itu.


Foto mereka pun viral di media sosial. Warganet menyoroti kelakuan para penggawa Garuda Putri yang sama sekali tidak menunjukkan rasa sedih atau malu usai dibantai 0-18.

“Kok bisa.. Masih full senyum gitu walau habis kebantai 18 – 0,” komentar salah satu pengguna twitter @An…du.

“Udah banyak yg ngebela, bilang “wajar tim kita kalah, tetap semangat”. Eh, tapi pemainnya kyk gk ada nunjukin rasa kecewa. Sportif sih iya, tapi ya sekedar salaman sama “good game” aja lah, untuk apa foto2 sambil sumringah gtu coba, sm org yg paling banyak mempermalukan timnas lg,” timpal netizen lainnya, @ro…ary.

Meski demikian, tak sedikit pula warganet yang memaklumi sikap para pemain Garuda Pertiwi.

BACA JUGA: Klasemen Piala Asia Wanita Usai Indonesia Dibantai Australia 18-0, Garuda Pertiwi Masih Bisa Lolos?

“Yg penting kalah terhormat. Lagian yg di hadapi level dunia. Bs pyn kesempatan melawan mereka hrsnya jadi pengalaman yg sangat membahagiakan,” komentar @kh…tie.

Meski kalah telak dari Australia, namun Timnas Indonesia Putri masih punya kans lolos ke babak perempat final Piala Asia Wanita 2022.

Syaratnya mereka harus memenangkan dua laga sisa. Pertama melawan Thailand pada 24 Januari mendatang, lalu menghadapi Filipina tiga hari berselang.(fat/pojoksatu)