Piala Afrika 2021: Guinea Ekuator Rebut Tiket Terakhir Babak 16 Besar

Gelandang tim nasional Guinea Ekuator Pablo Ganet mencetak gol kemenangan timnya atas Sierra Leone dalam pertandingan penyisihan Grup E Piala Afrika 2021 di Staidon Limbe, Limbe, Kamerun, Kamis (20/1/2022) waktu setempat.
Gelandang tim nasional Guinea Ekuator Pablo Ganet mencetak gol kemenangan timnya atas Sierra Leone dalam pertandingan penyisihan Grup E Piala Afrika 2021 di Staidon Limbe, Limbe, Kamerun, Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Foto:twitter @CAF_online

Sierra Leone yang finis sebagai tim peringkat ketiga dengan dua poin harus melupakan kesempatan lolos ke babak 16 besar, sebab mereka tidak masuk dalam empat tim urutan ketiga terbaik.


Jatah empat tiket 16 besar bagi tim-tim urutan ketiga terbaik sudah menjadi milik Tanjung Verde yang mengantungi empat poin di Grup A, Malawi dengan empat poin di Grup B serta Kepulauan Comoros yang punya tiga poin di Grup C.

BACA JUGA: Perpanjang Kontrak di FK Sineca, Ini Misi Egy Maulana Vikri

Tunisia, yang saat ini menempati peringkat ketiga Grup F dengan tiga poin, saat berita ini diracik redaksi Pojoksatu.id, sementara bertanding lawan Gambia.


Namun apapun hasil laga tersebut, Tunisia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2021 karena setidaknya sudah mengungguli Sierra Leone maupun Sudan dalam klasemen tim peringkat ketiga terbaik.(fat/pojoksatu)

Tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2021

Grup A
Kamerun (juara grup)
Burkina Faso (runner up)

Grup B
Senegal (juara grup)
Guinea (runner up)

Grup C
Maroko (juara grup)
Gabon (runner up)

Grup D
Nigeria (juara grup)
Mesir (runner up)

Grup E
Pantai Gading (juara grup)
Guinea Ekuator (runner up)

Grup F
Gambia (juara grup)
Mali Ekuator (runner up)

Tim peringkat ketiga terbaik

Tanjung Verde (Grup A)
Malawi (Grup B)
Kepulauan Comoros (Grup C).
Tunisia (Grup E)