Kiritik Bernilai Rp190 Miliar, Mike Ashley Gugat Pemilik Baru Newcastle United

Pemilik lama Newcastle Mike Ashley dan salah satu konsorsium baru The Magpies, Amanda Steveley. Foto: Daily Mail
Pemilik lama Newcastle Mike Ashley dan salah satu konsorsium baru The Magpies, Amanda Steveley. Foto: Daily Mail

POJOKSATU.ID, NEWCASTLE – Mantan pemilik Newcastle United, Mike Ashley menggugat salah satu konsorsium yang baru saja membeli The Magpies, Amanda Steveley.


Hal itu setelah Amanda Steveley mengkritik 14 tahun masa kepemimpinan Mike Ashley di St James Park.

BACA JUGA: Klasemen Piala Asia Wanita Usai Indonesia Dibantai Australia 18-0, Garuda Pertiwi Masih Bisa Lolos?

Dalam gugatannya ke pengadilan setempat, kuasa hukum Mike Ashley menuntut Amanda Staveley segera melunasi pinjaman sebesar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp190 miliar.


Gugatan ini dilayangkan kubu Ashley karena bos PCP Capital Partners itu dianggap melanggar kesepakatan pinjaman. Yaitu tidak boleh mengkritik Mike Ashley.

Dikutip Pojoksatu.id dari Daily Mail, Jumat (21/1/2022), Pemilik Sports Direct Mike Ashley mengklaim bahwa pengusaha kaya Amanda Staveley telah melanggar kesepakatan untuk tidak mengkritik di media masa pemerintahannya di Newcastle.

Selain itu, Amanda Staveley juga dianggap menolak untuk mengizinkan beberapa iklan dari perusahaan Ashley untuk tetap di kandangnya sampai akhir musim ini.

Dokumen telah diserahkan di Pengadilan Tinggi London oleh tim hukum Ashley, menuntut pengembalian segera sebesar 10 juta Poundsterling, ditambah bunga.