Hasil Piala Asia Wanita 2022: Australia Gulung Timnas Indonesia Putri, Skornya Menyedihkan 18-0

Pertandingan Timnas Indonesia Putri vs Australia di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022). Foto: Twitter @afcasiancup
Pertandingan Timnas Indonesia Putri vs Australia di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022). Foto: Twitter @afcasiancup

POJOKSATU.ID, MUMBAI – Timnas Indonesia Putri mengawali kiprahnya di Piala Asia Wanita 2022 dengan hasil memalukan. Menghadapi Australia pada laga perdana penyisihan Grup B, Garuda Pertiwi takluk 18 gol Tanpa Balas.


Laga Timnas Indonesia Putri vs Australia ini digelar di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1) sore petang tadi.

Australia yang merupakan runner up turnamen edisisi sebelumnya, Piala Asia Wanita 2018, tampil trengginas lawan Indonesia yang baru lolos ke putaran final setelah 33 tahun.

Gawang Indonesia yang dikawal Fani jadi bulan-bulanan Australia, sembilan gol bersarang di babak pertama dan sembilan gol lagi paruh kedua.


Bintang Australia yang bermain untuk klub wanita Chelsea, Samantha Kerr menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak lima gol.

Masing-masing pada menit ke-9, menit ke-11, penalti menit ke-26, menit ke-36 serta menit ke-54.

Kerr bahkan nyaris mencetak enam gol pada laga ini, andai tendangan penaltinya pada menit ke-60 tidak membentur tiang gawang.

Sementara gelandang Australia, Emily van Egmond mencetak empat gol pad alaga ini.

Meski kalah telak di laga perdana, peluang anak asuh Rudy Eka Priyambada lolos ke babak perempat final tetap masih ada.

Syaratnya, memenangi dua laga sisa melawan Timnas Thailand Putri dan Filipina Putri.(fat/pojoksatu)