Bungkam PSM Makassar, Persebaya Raih Kemenangan Kelima Beruntun

Pertandingan Persebaya Surabaya vs PSM Makassar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1/2022) malam. Foto: laman Persebaya.id
Pertandingan Persebaya Surabaya vs PSM Makassar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1/2022) malam. Foto: laman Persebaya.id

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Persebaya mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0.


Kembali kesalahan barisan pertahanan PSM, memudahkan Marukawa menguasa bola yang kemudian menggiringnya masuk ke kotak penalti.

BACA JUGA: Persib Kalah dari Bali United, Arema Menang Lagi, Ini Klasemen Terbaru Liga 1

Selanjutnya pemain asal Jepang itu mengirim umpan manja kepada Marselino Ferdinan yang tak terkawal untuk melepaskan sepakan ke pojok kiri atas gawang Pasukan Ramang.

Unggul dua gol membuat Persebaya lebih fokus pada pertahanan. Akibatnya, Wiljan Pluim cum suis kesulitan mencetak gol.


Barulah pada menit ke-84, Pluim berhasil memperkecil ketinggalan PSM setelah menyambut bola pantul hasil tendangan Rizky Eka yang sempat ditepis Andhika dan mengenai mistar gawang.

PSM Makassar perkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Di sisa waktu yang ada, PSM terus mengurung pertahanan Persebaya.

Tim besutan Joop Gall sempat mendapat peluang emas lewat Ferdinan Sinaga yang sudah berhadapan dengan Andhika. Tapi tembakannya masih bisa ditepis kiper Persebaya itu.

Hingga laga bubar, skor 2-1 untuk Persebaya tidak berubah.

Persebaya pun mencatat kemenangan kelima beruntun dan kini naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 39 poin.