Pengusaha TV Kabel Resmi Akuisisi Southampton, Cuma Seharga Seorang Lukaku

Klub Liga Inggris, Southampton resmi jadi milik pengusaha asal Serbia, Dragan Solak, Selasa (4/1/2022).
Klub Liga Inggris, Southampton resmi jadi milik pengusaha asal Serbia, Dragan Solak, Selasa (4/1/2022).

POJOKSATU.ID, SOUTHAMPTON – Pengusaha TV Kabel asal Serbia, Dragan Solak merampungkan akuisisi Southampton, Selasa (4/1/2022). Bos Sport Republic itu hanya merogoh kocek 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun) untuk memiliki saham mayoritas The Saints.


Dikutip Pojoksatu.id dari Sky Sports, Selasa malam, klub Liga Inggris, Southampton memiliki pemilik baru setelah pengambilalihan klub pantai selatan secara resmi selesai pada Selasa kemarin.

BACA JUGA: Nikmatnya Tahun Terakhir Gareth Bale di Real Madrid, Digaji Rp1,4 Miliar per Menit

Dragan Solak, kelahiran Serbia – Ketua Dewan Penasihat penyedia telekomunikasi alternatif yang berbasis di Belanda United Group – memimpin pengambilalihan The Saints senilai 100 juta paun.

Itu artinya, harga klub Premier League itu hampir setara dengan biaya yang dikeluarkan Chelsea saat merekrut Romelu Lukaku dari Inter Milan pada musim panas 2021 lalu.

Dengan rampungnya proses akuisisi Southampton, Sport Republic kini menguasai 80% saham klub.

Sementara Katharina Liebherr akan mempertahankan 20% miliknya yang dia kendalikan setelah mantan pemilik Gao Jisheng menjual klub pada tahun 2017.

CEO Southampton Martin Semmens merilis pernyataan mengenai perubahan kepemilikan dan meyakini misi positif tentang arah baru di bawah kepemimpinan Solak.