Nikmatnya Tahun Terakhir Gareth Bale di Real Madrid, Digaji Rp1,4 Miliar per Menit

Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, gaji bale
Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale.

POJOKSATU.ID, MADRID – Gareth Bale benar-benar menikmati tahun terakhirnya di Real Madrid. Winger berkebangsaan Wales itu mendapat gaji sangat besar tanpa harus banyak berkeringat.


Jarangnya Gareth Bale mendapat menit bermain dari pelatih Carlo Ancelotti membuat penyerang sayap 32 tahun itu bisa disebut makan gaji buta.

BACA JUGA: Pesepak Bola Pantai Gading Oussou Konan Meninggal, Kuat Dugaan Sengaja Diracun

Bayangkan, jika nilai kontraknya yang berakhir pada Juni 2022 ini dibagi dengan menit bermainnya sejauh musim ini, maka Bale dilaporkan mendapatkan 74.000 poundsterling setiap menit dia bermain untuk Real Madrid.

Mantan pemain Tottenham hanya tampil tiga kali di semua kompetisi untuk tim asuhan Carlo Ancelotti musim ini, dengan waktu bermain hanya 193 menit.


Pemain asal Wales – yang berada di tahun terakhir dari kontrak enam tahunnya di Bernabeu – dilaporkan memiliki gaji tahunan bersih sebesar 15 juta poundsterling.

Outlet Spanyol AS telah membuat perhitungan dan menyebut bahwa Bale, yang tidak bermain selama 129 hari, saat ini menghasilkan 74.000 poundsterling untuk setiap menit yang dia habiskan di lapangan bersama klub pemenang Liga Champions 13 kali.

Jika dikonversi ke dalam rupiah (kurs 1 poundsterling = Rp19 ribu), maka Bale mendapat gaji Rp1,4 miliar setiap menit bermain di lapangan.