Badai Covid-19, Permohonan Liverpool Tunda Semifinal Carabao Cup Lawan Arsenal Dikabulkan

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. ft/gettyimages

POJOKSATU.ID, LIVERPOOL – Operator Liga Inggris, EFL mengabulkan permohonan Liverpool untuk menunda laga leg pertama semifinal Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2021/22 melawan Arsenal.


Pertandingan leg pertama semifinal Carabo Cup antara Arsenal vs Liverpool seharusnya digelar di Emirates Stadium pada Kamis (6/1/2022) malam waktu setempat.

BACA JUGA: Tampil Apik di Piala AFF 2020, Duo Bek Indonesia Dilirik Klub Jepang dan Korsel

Namun badai Covid-19 yang melanda pemain dan staf Liverpool, termasuk sang manajer Jurgen Klopp, membuat kubu The Reds meminta agar pertandingan itu ditunda.

Dikutip Pojoksatu.id dari Daily Mail, Rabu (5/1/2022) permohonan Liverpool itu dikabulkan EFL.


Namun dalam jadwal terbaru semifinal Carabao Cup, Liverpool harus kehilangan keunggulan bermain tandang di leg kedua.

Dalam jadwal terbaru itu, leg pertama akan digelar di Anfield Stadium pada Kamis (13/1/2021) mendatang.

Sementara leg kedua, gantian Arsenal jadi tuan rumah dan pertandingan dihelat di Emirates Stadium, Kamis (20/1/2022) mendatang.

Sekadar diketahui, leg pertama semifinal Carabao Cup harusnya digelar di London, pada Kamis (6/1) malam waktu setempat, dengan leg kedua di Merseyside seminggu kemudian.

Tetapi Liverpool telah dilanda wabah Covid, dengan bos Klopp, asistennya Pep Lijnders dan beberapa pemain dalam isolasi setelah hasil tes positif corona.

Setelah pembicaraan ekstensif, EFL setuju untuk menunda pertandingan dengan leg pertama sekarang akan digelar di Anfield pada Kamis 13 Januari dengan leg kedua seminggu kemudian di Stadion Emirates, pada Kamis 20 Januari. (fat/pojoksatu)