Starting XI Pemain yang Mungkin Pindah Selama Jendela Transfer Januari 2022

Jendela transfer Januari 2022.
Jendela transfer Januari 2022.

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Jendela transfer Januari 2022 mulai dibuka. Klub-klub Eropa kembali memiliki kesempatan menjual atau membeli pemain baru selama sebulan.


Aksi klub kaya baru Newcastle di lantai bursa transfer tampaknya paling ditunggu.

BACA JUGA: Leg 2 Final Piala AFF 2020: Rumah Taruhan Masih Jagokan Thailand Menang Lebih dari Satu Gol

Itu setelah klub berjuluk The Magpies itu dibeli konsorsium yang dipimpin Dana Investasi Publik senilai 300 juta poundsterling pada Oktober 2021 lalu.


Posisi Newcastle yang masih terpapar di zona degradasi Premier League setelah tim besutan Eddie Howe hanya sekali menang dalam 19 pertandingan musim ini, tampaknya akan membuat The Magpies jor-joran belanja bulan ini.

Selain Newcastle, klub kaya seperti Real Madrid, Barcelona, Chelsea hingga Paris Saint-Germain mungkin juga membuat gebrakan pada jendela transfer Januari.

Berikut ini rangkuman Starting XI pemain yang mungkin bakal hengkang pada jendela transfer Januari:

Dean Henderson – GK
Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson kemungkinan akan meninggalkan Old Trafford setelah gagal tampil dalam satu pertandingan liga musim ini.

Mantan pemain pinjaman Sheffield United itu diklaim sedang mencari pembicaraan dengan bos sementara Ralf Rangnick mengenai masa depannya.

Dan Tottenham dikatakan mengawasi situasinya saat mereka mencari pengganti Hugo Lloris, yang berada di tahun terakhir kontraknya di London Utara.

BACA JUGA: Romelu Lukaku Mulai Rindukan Inter, Manajer Chelsea Marah Besar

Kieran Trippier – RB
Newcastle telah banyak dikaitkan dengan kepindahan untuk membawa bek kanan Atletico Madrid Kieran Trippier kembali ke Inggris, dengan bek yang tersedia seharga 15 juta poindsterling atau sekitar Rp300 miliar.

Bahkan diyakini The Magpies akan mengumumkan kedatangan bek sayap Inggris itu di St James ‘Park minggu depan.

Sven Botman – CB
Pemain lain yang diincar Newcastle adalah bek tengah Lille, Sven Botman.

Pemain asal Belanda yang baru berusia 21 tahun itu diperkirakan seharga 40 juta poundsterling. Botman membantu tim Prancis memenangkan gelar Ligue 1 musim lalu, dan dia terus tampil mengesankan musim ini.

Antonio Rudiger – CB
Salah satu pemain yang mungkin akan hengkang dari Liga Inggris adalah bek tengah Chelsea Antonio Rudiger, yang kontraknya tinggal enam bulan lagi di Stamford Bridge.

Sampai saat ini tidak ada tanda-tanda Rudiger bakal perpanjang kontrak bersama The Blues dan klub London Barat bisa dipaksa untuk menjualnya dengan harga yang lebih murah.

Real Madrid adalah pengagum pemain asal Jerman tersebut, dan kabarnya mereka rela menggandakan gajinya di Bernabeu.

Lucas Digne – LB
Bek kiri Everton terlihat semakin mungkin untuk dijual oleh The Toffees setelah berselisih dengan bos Rafa Benitez.

Chelsea berada di pasar untuk bek sayap baru dengan Ben Chilwell akan melewatkan sisa musim karena cedera lutut, sementara Marcos Alonso belum konsisten penampilannya.

Juara bertahan Liga Champions itu diyakini telah menghubungi agen Digne atas kemungkinan kepindahan senilai 25 juta poundsterling.

Paul Pogba – CM
Pemain lain yang memasuki tahun terakhir kontraknya adalah gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Gelandang Prancis itu juga belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford.

Beredar rumor bakal kembali ke Juventus, meskipun Nyonya Tua harus terlebih dahulu melepas pemain untuk membawanya kembali ke Turin.

Aaron Ramsey – CM
Bintang Wales itu bisa menjadi salah satu yang memberi ruang bagi Pogba karena Juve sepertinya tidak puas menggajinya tinggi.

Cedera telah merusak waktu Ramsey di Italia, dan raksasa Serie A telah tidak sabar dengannya.

Newcastle dipahami sebagai yang terdepan dalam perlombaan untuk mengamankan jasanya, dengan agennya bekerja menuju kesepakatan Januari.

Dele Alli – AM
Pemain internasional Inggris itu bisa saja keluar dari Tottenham setelah gagal masuk dalam rencana Antonio Conte.

Dengan hanya satu gol Liga Premier untuk namanya dari sepuluh pertandingan musim ini, pemain berusia 25 tahun itu mungkin harus pergi untuk menemukan kembali performanya.

Dan West Ham dikatakan siap untuk memberinya kesempatan itu karena David Moyes mencari gelandang serang lainnya.

Ousmane Dembele – RW
Pemain lain di radar Newcastle, winger Barcelona yang telah menolak kontrak baru saat ia mendekati akhir kontraknya.

Newcastle telah mendekati pemenang Piala Dunia 2018 untuk bergabung. Agen Dembele juga diyakini akan menyetujui kepindahan kliennya dan bisa mendapatkan komisi yang besar.

BACA JUGA: Kontraknya Berakhir Setelah Laga Indonesia vs Thailand, Begini Tanggapan Alexandre Polking

Anthony Martial – LW
Seperti Pogba, Martial bisa keluar dari Theater of Dreams setelah memberi tahu Rangnick bahwa dia ingin pergi.

Agennya telah menjelaskan bahwa kliennya ingin pindah setelah tampil hanya tujuh kali di Liga Premier musim ini.

Sevilla diyakini telah menolak tawaran pinjaman untuk pemain Prancis itu, tetapi ada setiap kemungkinan mereka bisa kembali dengan tawaran yang lebih baik.

Dusan Vlahovic – ST
Bukan rahasia lagi bahwa Arsenal sangat membutuhkan striker dengan Pierre-Emerick Aubameyang dibekukan dari tim setelah dipecat sebagai kapten karena masalah disiplin.

Sementara itu Alexandre Lacazette dan Eddie Nkeitah menghadapi masa depan yang tidak pasti saat mereka mendekati akhir waktu mereka di London Utara.

Pemain andalan Fiorentina Vlahovic, yang telah mencetak 18 gol dalam 22 pertandingan musim ini, dilaporkan menjadi target utama The Gunners.

Dan dengan pemain internasional Serbia menolak untuk menandatangani kontrak baru di Florence, klub Italia sangat ingin menguangkannya pada Januari 2022 ini. (fat/pojoksatu)